•   Rabu, 22 Januari 2020
Kriminal

Sambil Mengamen, Tiga Remaja Ini Nyambi Jadi Pencuri

( words)
Ilustrasi.


SURABAYAPAGI.com, Sukomanunggal - Aksi unik tiga remaja dalam melakukan aksi kejahatannya ini akhirnya berakhir ditangan korbannya sendiri. Tiga remaja yang masih berusia belasan tahun itu, berpura-pura mengamen di rumah-rumah penduduk sambil mengincar barang yang bisa dengan mudah diambilnya.

Ketiganya adalah ABY (17) warga Granit Kumala Blok. I. 2/ perum kota Baru Driyorejo Gresik, BAL (14) warga Granit Kumala blok I i/1 perum kota Baru Driyorejo Gresik, dan Dani Hermawan (19) warga Granit Kumala Blok I. 9/46Perum kota Baru Driyorejo Kab Gresik. Dua diantara t8ga pelaku masih berstatus sebagai pelajar.

Diamankannya ketiga remaja itu, berawal dari laporan korban kepada sekuriti yang mengaku jika dua anak itu telah mencuri sebuah sandal dan jaket yang ada di teras rumahnya. Sambil mengamankan keduanya, sekuriti juga melihat ABY menunggu diatas kendaraan.

"Dari sekuriti kemudian mengamankan tiga remaja ini, lalu diserahkan kepada kami berikut barang bukti sandal dan jaket yang diambil," terang kanit reskrim Polsek Sukomanunggal, AKP Misdianto, Rabu (31/1/2018) siang.

Saat dimintai keterangan ketiganya mengaku khilaf dan hanya ingin memiliki sandal atau jaket yang sudah diambilnya untuk dipakai sendiri.

"Memang ngamen mas, tapi kalau pihat ada sepatu atau sandal itu khilaf pengen ambil saja," aku salah satu pelaku bernama Dani itu.

Ketika beraksi ketiganya berangkat dari rumahnya di Driyorejo menggunakan motor milik orangtua Dani.

Kini ketiga tersangka yang masih anak-anak dan remaja itu masih menjalani proses hukum lebih lanjut di mapolsek Sukomanunggal Surabaya.fir

Berita Populer