Sabyan tampil Kembali Tambil dalam konser amal Palestina.

Probolinggo, SURABAYAPAGI.com -Grup musik Sabyan Gambus tampil di konser amal untuk Palestina di Gelanggang Olahraga (GOR) Mastrip di Jalan Mastrip, Kedopok, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019) malam, sebagai bentuk solidaritas, Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) bekerja sama dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Sebelum menyanyikan lagu berjudul Deen Assalam, vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa atau yang karib disapa Nissa Sabyan ini mengajak seluruh penggemarnya yang hadir di acara konser amal untuk Palestina ini untuk senantiasa menyebarkan Islam yang cinta damai.

Konser amal ini selain menampilkan Sabyan Gambus juga dimeriahkan oleh anak-anak sekolah yang turut peduli dengan kemanusiaan. Selain menampilkan musik shalawat, akan dilakukan pula lelang amal yang seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan untuk kemanusiaan.

“Bulan ini adalah bulan yang sulit bagi saudara kita di Palestina, karena selain harus menghadapi serangan Israel, mereka juga harus melawan musim dingin,” papar Dawud, Manajer Area Probolinggo Laznas LMI.
**foto**

Saat ini penduduk gaza sudah lebih dari 2 juta jiwa, namun warga di sana tidak dapat bekerja dan mendapat penghasilan yang cukup agar layak hidup. Ketersediaan makanan, obat-obatan, air bersih, bahkan tempat tinggal masih belum tercukupi.

Air yang mereka minum adalah air keruh dan pasokan listrik mereka hanya dapat digunakan selama 4 jam saja dalam sehari. Konser ini berlangsung mulai pukul 19:00 sampai 22:00 di GOR Mastrib, Probolinggo.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar acara amal ini dapat berlangsung dengan lancar dan menjadi sarana dalam meneruskan kebaikan atas nama kemanusiaan,” pungkas Dawud.

Di waktu yang bersamaan Wakil Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri yang hadir dalam konser amal untuk Palestina ini mengatakan bahwa pihaknya perlu memberikan semangat dan perhatian, atas nama kemanusiaan kepada warga Palestina.

"Konser amal untuk Palestina ini menunjukan bahwa semakin banyak ormas bersama pemerintah membangun Kota Probolinggo, bukan hanya dari segi pembangunan rumah sakit dan infrastruktur saja tetapi juga membangun kesenian juga," ucapnya.

Wakil Wali Kota Soufis juga menegaskan bahwa acara ini bukan hanya konser melainkan juga mengajarkan sikap toleran antar umat beragama, khususnya umat islam di Indonesia dan di Probolinggo.

"Kami mengapresiasi konser ini karena beramal soleh itu yang diuntungkan adalah yang memberi bukan hanya yang menerima," ujarnya.