•   Rabu, 26 Februari 2020
Skandal Selebriti

Rumah Rp 17 M dan Koleksi Mobil Mewah

( words)
Iis Dahlia


SURABAYAPAGI.COM, -Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandoro, namanya ikut dibicarakan terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson melalui maskapai Garuda Indonesia.

Sebab saat itu, suami Iis Dahlia, sebagai pilot pesawat tersebut dengan rute Toulouse - Jakarta.

Pedangdut senior ini sudah mengklarifikasi posisi suaminya itu. Sebab, dia dan suami tak tahu-menahu mengenai motor Harley Davidson serta sepeda brompton yang dikaitkan dengan Ari Askhara, Dirut Garuda Indonesia yang sudah dicopot oleh Menteri BUMN.

Terlepas dari permasalahan tersebut, Iis Dahlia dan suaminya memang dikenal sebagai keluarga kaya. Selain memiliki rumah yang megah, suami Iis Dahlia juga memiliki beberapa koleksi mobil mewah yang terparkir di garasi rumahnya.

Hal itu diketahui lewat channelYouTube Raffi Billy and Friends yang berjudul "Raffi dan Billy Main ke Rumah Mewah Iis Dahlia". Di garasi rumah Iis Dahlia terparkir mobil Porsche Cyaman berwarna hitam dua pintu. Mobil tersebut ditaksir dengan harga sekitar Rp3,8 miliar.


Image

Mobil Toyota Alphard juga terpakir di garasi rumah Iis Dahlia dan suaminya. Tak hanya satu, ada dua mobil Toyota Alphard berwarna putih. Untuk satu mobil Alphard seperti milik Iis Dahlia ditaksir berharga Rp 1,4 miliar.

Ada juga Jeep Rubicon berwarna hitam yang menjadi salah satu koleksi mobil mewah Iis Dahlia dan suami. Mobil tersebut harganya ditaksir bisa lebih dari Rp1,5 miliar.

Iis Dahlia dan Satrio juga memiliki mobil dengan harga di bawah Rp1 miliar. Di garasi tampak terpakir mobil Honda HRV yang saat ini dibanderol dengan harga Rp300 jutaan.

Belum rumah mewahnya yang bergaya mediterania klasik. Raffi Ahmad menyebut, Iis membeli rumah tersebut dengan cara mencicilnya per bulan Rp 200 juta. "Liat rumahnya. Tahu nggak ini cicilannya per bulan dia pernah bilang ama gua."

"Rp 200 juta perbulan. Rp 17 Miliar (harga rumah ini)," lanjut Raffi Ahmad.

Sekedar diketahui, Satrio Dewandoro ini suami kedua Iis Dahlia. Sejak menikah pada 2001, hampir tak ada gosip miring dari rumah tangga Iis bersama suami pilotnya ini.

Sebelumnya Iis Dahlia pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Dadang Indadjaja pada tahun 1993, kemudian bercerai tahun 1998. Rumah tangga pertama Iis tersebut kandas setelah 5 tahun berjalan.

Nah, di tengah keharmonisan rumah tangganya itu, suami Iis dikait-kaitkan dengan kasus yang menerpa Ari Askhara. Melalui media sosial Iis Dahlia menjelaskan mengenai kabar suaminya adalah pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Perancis, ke Jakarta, pada 1 Desember 2019. "Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif," tulis Iis Dahlia di fitur Instagram Story miliknya.

Namun, Iis kembali menegaskan bahwa dia dan suami tak tahu-menahu soal barang selundupan itu. Iis menginformasikan agar media atau siapa pun langsung bertanya pada pihak Garuda. “Jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu, silakan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," kata Iis lagi. n jk

Berita Populer