Rugikan Warga, Dewan Desak Jl. Sedap Malam Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Nov 2020 20:11 WIB

Rugikan Warga, Dewan Desak Jl. Sedap Malam Dibuka

i

Terlihat akses Jl. Sedap Malam yang ditutup .SP/ALQOMARUDDIN.

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya Arif Fathoni, mendesak penutupan Jl. Sedap Malam segara dibuka. Ia menilai penutupan itu tanpa alasan dan tidak urgensinya bahkan dapat merugikan masyarakat. 

"Penutupan itu mengganggu dan merugikan masyarakat yang biasanya mengakses Jl. Sedap Malam, seharusnya segera dibuka jangan ditutup tanpa akhir, tidak ada kegentingan yang berarti. Kecuali ada demo omnibus law yang dianggap mengganggu ke aman komplek Balai Kota atau rumah dinas. Faktanyakan tidak, terus urgensinya penutupan Jl. Sedap Malam itu apa?," ungkap Arif Fathoni, kepada media, Kamis (19/11)

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Ketua DPD II Golkar Surabaya ini menduga penutupan Jl. Sedap Malam tersebut dikarenakan banyak aktifitas Rumah Dinas Wali Kota Surabaya dalam dua pekan ini.

"Saya pikir aktifitas apapun dilakukan seorang Kepala Daerah tidak boleh mengganggu kepentingan umum. Sebab disana tidak hanya Balai Kota dan Rumah Dinas Wali Kota saja. Disana ada persil warga yang tiap harinya lewat disana. Bahkan jalan tersebut digunakan warga Surabaya  yang mau mengajukan ke OPD yang ada dilingkungan Pemkot Surabaya," katanya. 

IMG_7217_2IMG_7217_2

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

 Arif Fathoni, mengingatkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan kepentingan masyarakat. "Sudah lah periode sudah mendekati akhir jangan bertindak yang aneh-aneh apa lagi dapat merugikan masyarakat," tegasnya. 

 "Sekarang ini era digital, tidak perlu disembunyikan. Toh, orang tau dengan sendirinya. Sudahlah dibuka saja, itu banyak merugikan masyarakat," katanya. 

 Sementara itu, Lukma warga Surabaya mengeluh dengan ditutupnya Jl. Sedap Malam, "saya tidak tahu kalau ditutup, ya muternya makin jauh mas. Menurut saya dibuka aja lah. Kan tidak ada kegiatan," katanya.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

 Hal senada juga diungkapkan oleh, Ida Yulia Ningsih,  dirinya mengaku sangat kaget dengan ditutup Jl. Sedap Malam, kondisi ini sangat menyusahkan masyarakat yang hendak mengurus perijinan di komplek Balai Kota. " Ya Susah mas, harus muter, ini menah susah warga," katanya. 

 Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad belum bisa memberikan keterangan terkait penutupan Jl. Sedan Malam ini. Saat dihubungi melalui nomor ponselnya tidak ada respon. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU