Ruang Pramuka Ponpes Modern Darussalam Gontor 2 Tiba-Tiba Terbakar, Petugas

SURABAYAPAGI.COM- Si jago merah kembali melahap pondok pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor 2 tepatnya pada ruang pramuka, yang berada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo terbakar, Selasa (21/1/2020).

Api diketahui muncul sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, para santri masih melakukan aktivitas belajar. Akibatnya, ratusan santri yang sedang belajar langsung semburat keluar ruangan. Mereka pun ada yang berusaha ikut memadamkan api secara manual.

Sementara hingga pukul 12.30 WIB, beberapa mobil pemadam kebakaran terlihat ikut memadamkan api. Belasan petugas gabungan dari TNI dan Polri juga ikut memadamkan di salah satu ponpes tertua di Ponorogo itu.

Berbagai upaya dilakukan oleh para petugas untuk memadamkan api, setidaknya sudah 3 mobil yang diturunkan. Juga ada bantuan air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Ponorogo.

"Kami masih berusaha memadamkan api. Untuk data dan penyebab masih belum bisa disebutkan," kata Kasat Sabhara Polres Ponorogo, AKP Djoko Winarko.