RPH Pastikan Tak Terlibat Politik Maupun Dukung Salah Satu Paslon Pilkada

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Sep 2020 20:51 WIB

RPH Pastikan Tak Terlibat Politik Maupun Dukung Salah Satu Paslon Pilkada

i

Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, Bella Bima.SP/ Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, Bella Bima memastikan bahwa jajaran manajemen dan staf RPH tidak ada satu pun yang terlibat politik atau pun yang berafiliasi politik.

Sebab, itu merupakan larangan yang selalu dipegang teguh jajaran RPH mulai dulu hingga sekarang.

Baca Juga: Komisi D Dukung Pembangunan MRT di Surabaya

 Apabila ada salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Pilkada Surabaya yang didukung oleh RPH, hal tersebut tidak benar, berbeda jika itu didukung oleh para jagal atau para pengguna jasa di RPH.

"Jadi, kami pastikan bahwa manajemen dan staf RPH tidak ada yang ikut atau pun berafiliasi politik. Sedangkan foto-foto yang beredar dan mendeklarasikan mendukung salah satu pasangan calon, jelas itu bukan pihak manajemen dan staf RPH," kata Bella. Minggu, (20/09/2020)

Baca Juga: Pemkot Surabaya Upayakan Seluruh UMKM Mamin Miliki Sertifikasi Halal

Menurut Bella, dari foto yang beredar itu, ia mengaku sudah melihat satu persatu dan tahu orang-orangnya. Ia memastikan bahwa orang-orang yang mendukung itu adalah orang-orang pengguna jasa atau para jagal.

"Saya sudah lihat satu persatu orangnya dan disitu ternyata para jagal yang biasanya melakukan pemotongan di RPH, jadi sekali lagi bukan manajemen dan staf RPH," ungkapnya.

Hal ini disebabkan karena mereka merupakan orang-orang yang menggunakan jasa RPH, maka sebenarnya mereka itu sama persis dengan pelanggan di pasar-pasar atau sama persis dengan warga biasa, sehingga tidak ada alasan bagi RPH untuk melakukan intervensi atau pun melarang kegiatan mereka.

"Karena mereka sama dengan warga biasa, berarti hak mereka berpolitik. Yang pasti di foto yang beredar itu tidak ada satu pun manajemen dan staf RPH," terangnya.

Oleh karena itu, Bella berharap warga atau pun nitizen bisa menyaring informasi mana yang benar dan mana yang hoax. Sebab, sekali lagi dia memastikan bahwa tidak mungkin jajarannya berafiliasi politik.

"Jadi, saya jamin manajemen RPH tidak berafiliasi politik," pungkasnya. (byt)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU