•   Senin, 6 April 2020
Sportainment

Rookie of the Year Jadi Target Pertama Alex Marquez

( words)
Alex Marquez


SURABAYAPAGI.COM,-Alex masuk ke tim Repsol Honda dan bergabung bersama kakaknya untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun. Tak sedikit yang mempertanyakan seberapa kompetitif juara dunia Moto2 2019 tersebut.

Alex Marquez memberikan komentar jelang musim debutnya bersama Tim Repsol Honda di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Alex pun bertekad bisa menunjukkan performa terbaiknya, sehingga peluangnya dipertahankan Tim Honda kian besar.

"Saya bisa bilang bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itulah target pertama saya. Untuk dapat meraih target tersebut, pertama saya akan fokus memahami motor dan membangun percaya diri," kata Alex, dikutip dari Crash.net.

Soal kekuatan mesin, Alex mengatakan memang berbeda antara motor MotoGP dengan Moto2. Namun dia sedikit terbantu setelah Moto2 menggunakan mesin dari Triumph 765cc tiga silinder yang lebih bertenaga.

"Terlepas dari tenaga mesin Triumph, hal lainnya yakni bagian elektronik yang dipakai di Moto2. Sedikit banyak ini membantu para pebalap Moto2 lebih siap ketika naik kelas ke MotoGP," ungkapnya.

Untuk memperebutkan titel Rookie of the Year, Alex akan bersaing dengan Iker Lecuona yang ada di tim satelit Red Bull KTM Tech3 dan Brad Binder yang ada di tim pabrikan Red Bull KTM.

Alex Marquez akhirnya telah resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Maka dari itu, Alex pun mengaku sangat bertekad untuk fokus mempersiapkan diri jelang menjalani musim debutnya bersama Tim Honda di kelas primer, sehingga bisa memenuhi seluruh target yang diberikan kepadanya.

“Entahlah, ini semua adalah keputusan Honda. Sudah jelas Repsol Honda merupakan tim paling prestisius sepanjang sejarah, dan merupakan tim juara dunia, jadi kami harus lihat bagaimana jalannya musim depan,” kata Alex, Jumat (3/1/2020).

“Target musim depan adalah tampil baik sejak awal musim demi mendapat perpanjangan kontrak. Membela tim ini di MotoGP adalah impian saya dan saya akan bekerja sebaik mungkin demi mendapatkan kontrak baru,” ungkap Alex.

Berita Populer