Rizal Efendi Jadi Wisudawan Terbaik STIE Perbanas Surabaya

Wisudawan Terbaik dari semua program studi disematkan kepada Rizal Efendi, S.Akt.SP/ Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - STIE Perbanas Surabaya menggelar Wisuda Program Magister Manajemen, Program Sarjana dan Program Diploma 3 yang berlangsung secara Daring (online) melalui Zoom dan YouTube.

Sebanyak 327 wisudawan dikukuhkan oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya, dengan rinciannya, 12 wisudawan Program Studi Magister Manajemen, 107 Wisudawan Sarjana Akuntansi, 177 Wisudawan Sarjana Manajemen, 29 Wisudawan Sarjana Ekonomi Syariah, dan 2 Wisudawan dari Diploma 3 Akuntansi.

Salah satu wisudawan terbaik dari  prodi akutansi, ialah  Rizal Efendi, S.Akt. (Sarjana Akuntansi). Wisudawan terbaik setiap ini ditetapkan dengan berdasarkan sejumlah kententuan, di antaranya: Wisudawan berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude);  Tidak pemah melakukan pelanggaran akademik; Memiliki skor komposit (gabungan) tertinggi berdasarkan: Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Skor Satuan Kredit Pengembangan Softskill Mahasiswa (SKPSM).

Bagi Wisudawan Terbaik dari Prodi Sarjana Manajemen, Sarjana Akuntansi, dan Sarjana Ekonomi Syariah mendapatkan Beasiswa sebesar Rp 10 juta rupiah untuk melanjutkan studi di Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya.

Kemudian, untuk Wisudawan Terbaik dari semua program studi disematkan kepada Rizal Efendi, S.Akt., dengan perolehan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,85.

Sosok pria kelahiran Surabaya, 8 Maret 1998 ini merupakan salah satu penerima Beasiswa Penuh selama studi di Kampus Bisnis dan Perbankan Terbaik di Indonesia.

Selain itu, Rizal termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi, salah satunya sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Akuntansi.

Ditemui usai acara, anak bungsu pasangan Bapak Suwandi dan Ibu Siti Romlah mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan predikat terbaik.

"Terutama di pandemi (covid 19) ini alhamdulillah masih bisa diberikan kesempatan untuk wisuda, meskipun dalam keterbatasan tempat,” ungkap Rizal.

Lanjutnya, Rizal merasa sangat bersyukur, terharu, dan seneng setelah jadi wisudawan terbaik. Pasalnya, dirinya dipercaya oleh STIE Perbanas Surabaya mengemban amanah jadi wisudawan berprestasi.

Bahkan, setelah beberapa bulan pasca sidang skripsi, dirinya sudah diterima kerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) Kanaka Puradiredja Suhartono (Nexia International).

”Di sana saya sebagai Junior Auditor. Masa tunggu setelah sidang skripsi tidak sampai sebulan,” imbuhnya.

Wisudawan_Terbaik_STIE_Perbanas_Surabaya_Periode_I_Tahun_2020

Pria Alumni SMK Negeri 1 Surabaya pun berhasil mengantongi sederet prestasi membanggakan di dalam maupun luar kampus. Adapun prestasi yang pernah diukirnya, meliputi:  Juara BALANCE Adventure dan Leader Board di Balance Universitas Islam Indonesia, Juara I Lomba Akuntansi Tingak Nasional 2019; Juara 1 Mulawarman Accounting Competition Nasional 2019; Juara 3 Accounting Olympiad tingkat Nasional 2019; dan masih banyak lagi lainnya.

Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., menyampaikan wisuda kali ini diadakan secara daring. Hal itu, semata-mata untuk mempertimbangkan aspek keselamatan sebagai prioritas utama bagi semua.

“Mahasiswa yang diwisuda kali ini, kita tetap panggil satu persatu. Setelah semua selesai dipanggil, kita kukuhkan bersama dengan memindahkan tali kucir. Untuk yang kami undang datang adalah mahasiswa berprestasi di setiap prodi," jelasnya.

STIE Perbanas berpesan kepada segenap wisudawan agar tidak berhenti untuk terus belajar dan meningkatkan segala pengetahuan serta kemampuan dalam era teknologi informasi, global, dan keterbukaan saat ini.

“Jadilah, pembelajar seumur hidup agar kalian dapat beradaptasi dengan perubahan dalam dunia yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya. byt