Risma: Banyak Warga Jakarta yang ke Surabaya karena Hindari Polusi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Jan 2020 14:36 WIB

Risma: Banyak Warga Jakarta yang ke Surabaya karena Hindari Polusi

SURABAYAPAGI.COM, -Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya berkata banyak warga Jakarta pindah ke Surabaya karena terkena penyakit asma akibat kualitas udara Jakarta yang cenderung buruk. Risma mengklaim kualitas udara Surabaya setiap tahun terbilang membaik. Padahal warga Surabaya saat ini disebutnya gemar membeli mobil.
Dia mengaku sebisa mungkin tak pernah melarang warganya membeli mobil karena hak membeli dan menggunakan kendaraan sepenuhnya milik warga.

Caranya mengakali polusi udara akibat penggunaan kendaraan adalah dengan sebanyak mungkin menanam pohon-pohon di tengah kota.
Risma mengaku selalu memanfaatkan semua lahan yang ada. Sekecil apapun, alih-alih menyimpan batu di tengah kota, dia akan berusaha memenuhi lahan kosong tersebut dengan pohon.
Dalam kesempatan itu, Risma juga berbagi cara mendeteksi tingginya polusi udara di Surabaya dengan cara manual. Dia mengaku tak banyak memiliki alat pendeteksi polusi. Maka, cara manual pun ditempuh dengan mendeteksi perkembangan pohon-pohon yang ada di tengah kota.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU