•   Selasa, 31 Maret 2020
Peristiwa Kriminal

Rica Top Up, Dicerca 41 Pertanyaan

( words)
Rica Kalebut usai diperiksa di subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim (27/1/2020)


Surabaya Pagi, Surabaya Dengan senyum Frederica Francisca Callebaut keluar dari ruang penyidik subdit Indagsi,di dikawal pengacaranya.
"Alhamdulillah, semua lancar, saya sebagai warga negara yang baik, (lapor), selanjutnya saya serahkan kepada ke lawyer saya,"terang Frederica Francisca Callebaut usai diperiksa penyidik di Ditreskrimsus (27/1/2020).
Kuasa hukum Rica, Gontor Tobing, SH tadi Klein kami dicerca pertanyaan seputar investasi bodong Memiles sebanyak 41 pertanyaan. " Dia diperiksa selama 5 jam intinya dia juga korban,"ujar Gontor di Polda Jatim.
Masih kata Gontor, Rica bergabung dengan PT Kam and Kam sejak bulan Juli 2019, dan pernah Top Up hingga Rp 3 Miliar.
Dari sini, imbuh Gontor, investasi ini kemudian diceritakan kepada suaminya, dan ibunya akhirnya mereka ikut.Sedangkan reward dari Rica, sudah diserahkan dua mobil Alphard.
Sedangkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudho Wisnu Andhiko, ya tadi diperiksa dengan 41 pertanyaan dan keterangan dari Rica sesuai apa yang disampaikan AHS. " Dan biarkan penyidik yang melakukan pemeriksaan lanjut dan status masih saksi,"pungkasnya.
Kita ketahui, Istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit, Frederica Francisca Callebaut pagi ini mendatangi Polda Jatim untuk diperiksa sebagai kasus investasi bodong MeMiles. Rika mengakui dirinya melakukan top up sejumlah uang di aplikasi milik PT Kam and Kam ini.
Rika Callebaut datang jam 9.25 WIB dengan didampingi beberapa kuasa hukumnya. Rika yang mengenakan baju hitam dan kacamata cokelat ini langsung masuk ke ruang pemeriksaan.
Saat ditanya keterlibatannya, Rika mengaku dipanggil menjadi saksi. Dia juga menambahkan telah mentop up sejumlah uang di aplikasi MeMiles.
"Iya (top up). Iya saya dipanggil sebagai saksi, saya sebagai warga negara yang baik, saya dipanggil, saya datang," kata Rika di Mapolda Jatim Surabaya, Senin (27/1/2020).
Namun, Rika masih enggan memaparkan berapa total top up yang telah dilakukannya. Dia menyebut akan bercerita lebih jauh usai pemeriksaan nanti.
"Alhamdulillah (kondisi saya baik). Habis (Pemeriksaan) di dalam baru saya ngomong ya," pungkas Rika.
Sebelumnya, ada sejumlah public figur yang telah diperiksa terkait dugaan keterlibatan di MeMiles. Mulai dari Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, Pinkan Mambo, Tata Janeeta, hingga Cucu Mantan Presiden Soeharto Ari Sigit.nt

Berita Populer