•   Senin, 16 Desember 2019
Slc

Ribuan Arek Millenial Serbu Polisi Istimewa

( words)
Berbagai kegiatan yang digelar Polrestabes Surabaya sebagai kampanye keselamatan dan tertib berlalulintas yang khusus ditujukan kepada kaum muda. (Foto: SP/JULIAN)


SURABAYAPAGI.com,Surabaya - Ada hal tak biasa di depan monumen Polri jalan Raya Darmo-Polisi Istimewa Surabaya, Minggu (10/3) pagi. Ribuan arek Millenial di penjuru Surabaya berkumpul untuk menikmati gelaran Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan Satlantas Polrestabes Surabaya.
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan menyebutkan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menarik arek Millenial untuk sadar keselamatan berlalulintas. Menurut data, hampir 40 persen angka kecelakaan lalu lintas disumbang oleh kaum millenial.
"Dengan acara ini, kami menarik minat anak-anak millenial untuk sadar keselamatan berlalu lintas. Kami berikan edukasi dengan pendekatan millenial agar anak ini tidak bosan. Dan Alhamdulillah, antusiasme anak Millenial Surabaya sangat tinggi," beber Rudi, Minggu (10/3).
Lebih lanjut, Rudi juga menegaskan akan terus mengajak millenial untuk sadar ketertiban berlalu lintas, termasuk memfasilitasi pembuatan sim secara kolektif sebagai syarat untuk berkendara di jalanan.
"Sudah kami kerja sama dengan MPM, untuk anak SMA yang sudah cukup usia mengajukan SIM secara kolektif dengan latihan test drive di MPM Sidoarjo," tambahnya.
Kegiatan ini digelar serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Harapannya, para masyarakat terutama kaum millenial sadar dan patuh ketertiban lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan yang kerap diawali oleh pelanggaran.

Berita Populer