•   Kamis, 9 April 2020
PERISTIWA

Ribuan Anak TK dan PAUD Senang didatangi Gus Ipul

( words)
Gus ipul saat hadir di acara Festival Anak Sholeh di Jember, kemarin. Foto : SP/RIKO


SURABAYAPAGI.com, Jember - Wajah Ribuan anak TK dan PAUD di Jember langsung bersinar ketika didatangi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Kehadiran Gus Ipul itu dalam rangka berbagi kebahagiaan saat membuka festival seni anak sholeh ke 13 yang digelar Lembaga Pendidikan Ma’arif, di Dira Park Ambulu, Kabupaten Jember, Kamis (25/1/2018).
Gus Ipul tampak telaten menyapa beberapa anak yang sedang asyik menggambar ditemani orang tua mereka. Berbincang ringan dengan sesekali memberikan kecupan di kening dilakukan Gus Ipul untuk memberikan semangat pada para pelajar TK dan PAUD yang sedang mengikuti lomba mewarnai di acara tersebut.
Ketika berada di atas panggung, Gus Ipul juga sempat mengajak seluruh anak-anak ini menyanyikan lagu "Syukur". “Kepada para orang tua, mari kita jaga anak-anak kita. Kita harus melatih anak-anak kita berpikir positif, apa yang kita berikan kepada anak kita di usia 0-8 tahun sangat menentukan kemampuannya kelak di masa yang akan datang," ajak Gus Ipul.
Golden Age bagi anak 0-8 tahun memang harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Karena ini pula, pemerintah provinsi Jawa Timur selama 10 tahun terakhir memberikan beragam program bagi anak usia TK dan Paud.
"Sebelumnya pemerintah hanya memperhatikan anak SD, SMP dan SMA, tapi 10 tahun terakhir ini, di tingkat Paud ada perhatian yang cukup serius," pungkasnya. rko

Berita Populer