Reses DPR Rahmat Muhajirin Ajak Warga Beli Produk Asli Indonesia

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kegiatan reses anggota Komisi III DPR RI H Rahmat Muhajirin SH sekaligus anggota badan legislasi fraksi Gerinda daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Surabaya -Sidoarjo) dilakukan di balai Desa Banjarkemantren Kec Buduran, Senin (9/3/2020). Ada sekitar 289 kordes dan korcam Kec Buduran dan Kec Sedati hadir dalam reses ini
Dalam reses tersebut, Rahmat Muhajirin mengatakan saat ini banyak produk luar negeri yang masuk ke Indonesia dan mengancam produk lokal yang dibuat warga atau pabrik disini. ’Ini kalau kita biarkan akan merugikan warga Indonesia. Pengusaha lokal bakal bangkrut, kalau sudah bangkrut otomatis karyawannya kena PHK," katanya.
Oleh karena itu, agar pengusaha lokal tidak bangkrut dan karyawan tidak kena PHK, maka kita harus jauhi produk luar negeri dan ganti cintai produk asli Indonesia," ajak Rahmat Muhajirin.
Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Muhajirin mengajak warga untuk cerdas dalam memilih pemimpin karena sebentar lagi akan Pilkades dan Pilkada Sidoarjo. "Pilihlah pemimpin yang benar dan dekat dengan rakyat, Jangan cari pemimpin yang cuma mau turun saat dekat pemilihan saja, setelahnya sudah lupa dengan rakyat," kata Rahmat.
Saat dialog dengan warga, Rahmat Muhajirin mendapat laporan dari Nanang warga desa Buduran yang mengeluhkan Selokan yang tidak terawat dan buntu di wilayah Buduran. kemudian Slamet warga Desa Sawohan yang mengeluhkan banyak perusahaan asuransi bergelimpangan paska kasus korupsi Jiwasraya dibongkar. "Kami berharap agar kasus Jiwasraya segera dituntaskan biar perusahaan asuransi lainnya tidak ikut bangkrut," katanya.
Terhadap keluhan warga, Rahmat Muhajirin mengatakan akan memperhatian dan mencari solusi semua usulan yang di sampaikan oleh warga dengan menurunkan tim ke desa. sg