•   Minggu, 15 Desember 2019
Otonomi Daerah

Rehabilitasi Drainase Trotoar Dalam Kota Tuban, Dinas PRKP Anggarkan Hampir Rp 3 Miliar

( words)
Rehabilitasi Drainase trotoar di jalan Basuki Rahmat, kecamatan Tuban.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya-
Sepanjang jalan Basuki Rahmat dan beberapa jalan lainya di kecamatan Tuban, sejak kemarin nampak terlihat aktifitas pengerjaan Trotoar dan saluran drainase.

Pengerjaan proyek dibawah Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman (PRKP) yang di Tenderkan berupa rehabilitasi, perawatan serta pembangunan saluran trotoar dan drainase tersebut sesuai rencana akan selesai pada bulan Desember esok.

Saat dikonfirmasi Surabayapagi.com pada Jum’at (08/11). Kabid air bersih dan sanitasi, Juli Wibowo menjelaskan, untuk rehabilitasi, yang dikerjakan meliputi penggantian manhole dan pemasangan jalan khusus bagi penyandang difable.

"Rehabilitasi ini, kita mengganti manhole karena banyak yang rusak serta pemasangan jalan untuk penyandang difable," katanya.

Khusus untuk wilayah dalam kota kecamatan Tuban sendiri, pada akhir tahun anggaran 2019 ini, Dinas PUPR melakukan rehabilitasi drainase dan trotoar di tiga zona, yakni zona timur kecamatan Tuban dengan nilai pagu anggaran 961,55 juta.

Zona tengah kecamatan Tuban dengan nilai pagu 951,55 juta, dan zona barat kecamatan Tuban dengan pagu 876,55 juta.

Sedangkan untuk pembangunan dan pemeliharaan drainase trotoar dilaksanakan pengerjaanya di jalan Sunan Kalijogo dengan nilai pagu anggaran 961,55 juta.

Juli juga menambahkan, pelaksanaan proyek rehabilitasi tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada pengguna jalan tanpa meninggalkan penyandang disabilitas.

"ini untuk memberi kenyamanan pada pengguna jalan" pungkasnya.

Selaian mengerjakan rehabilitasi trotoar dalam kota di kecamatan Tuban, Dinas PRKP juga melakukan pengerjaan di titik lainya, diantaranya pembangunan trotoar dan selasar Dusun Widengan - Wire Kel. Gedongombo Kec. Semanding (Lanjutan) dengan pagu anggaran 1,7 Miliar.

Pembangunan saluran dan trotoar jalan raya Kerek (Montong-Sumberarum) Kec. Kerek dianggarkan senilai 985,55 juta dan perbaikan serta pemeliharaan trotoar ruas jalan Rengel-Bektiharjo (Depan Kantor Kecamatan Grabagan) Kec. Grabagan menggunakan pagu senilai 735,55 juta.

Berita Populer