•   Rabu, 8 April 2020
Surabaya

Rawan Jambret, Kapolrestabes Imbau Warga Waspada

( words)
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. (Foto: SP/IST)


SURABAYAPAGI.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan meminta masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Hal tersebut untuk memberikan kewaspadaan diri terhadap keamanan lingkungan sekitar.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menilai konteks menjadi polisi bagi diri sendiri merupakan tindakan kewaspadaan dan perhatian untuk menjaga keamanan khususnya di Surabaya.
"Kita ingin mengajak masyarakat semuanya untuk aktif menjaga Surabaya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Senin (25/3/2019).
Kehadiran polisi dengan jumlah sekitar 2900 anggota, menurut Rudi harus diiringi dengan kerja sama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban Kota Pahlawan.
"Anggota selalu ditugaskan 24 jam nonstop, mulai dari jam 08.00 WIB hingga 20.00 WIB, kemudian 20.00 WIB hingga 08.00 WIB, begitu seterusnya," ucap Rudi. "Tidak bisa kami ada di setiap jengkal masyarakat oleh karena itu saya meminta masyarakat menjadi polisi dirinya sendiri," tambahnya.
Rudi berharap warga lebih waspada terhadap aksi pencurian dengan kekerasan (jambret). "Yang saya ini ya (atensi) curas, pengendara memakai tas selempang, malam-malam berkendara. Tas ditarik (pelaku), jatuh. Saya imbau memakai jaket, tas dimasukan ditutupi jaket dan jangan memakai perhiasan mencolok," imbaunya.
Tagline Jogo Suroboyo digaungkan Polrestabes Surabaya, sosialisasi pun digalakkan untuk mengajak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan Kota Surabaya.
"Supaya semua bergerak untuk kita membuat kota yang kita cintai, kota yang nyaman dan aman. Harus terus didalam pikiran, jogo Suroboyo, sehingga ke depan memasuki masa agenda nasional Pemilu 2019 aman," pungkas Rudi.n sb

Berita Populer