•   Minggu, 5 April 2020
SGML

Ratusan Maslam Peri Support KPU dan Tolak Peopel Power

( words)
Massa Masyarakat Lamongan Peduli Negeri (MASLAM PERI) saat demo mendukung kinerja KPU dan menolak Peopel Power di kantor KPU di Jalan Basuki Rahmat. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Ratusan massa yang tergabung dalam Masyarakat Lamongan Peduli Negeri (Maslam Peri), menggelar aksi demo di Kantor KPU, Jum’at (17/5/2019). Kedatangan massa ini mendukung kinerja dan keputusan KPU, yang telah merampungkan penyelenggaraan Pemilu 2019, serta menolak rencana aksi peopel power.
Kedatangan para massa Maslam Peri ini untuk memberikan dukungan apresiasi kepada KPU yang telah menggelar pelaksanaan pemilu di Lamongan yang berlangsung dengan tertib aman dan nyaman.
Didik Winarto Koordinator Maslam Peri dalam kesempatan itu menyebutkan, penyelenggaran pesta demokrasi di Lamongan pada April lalu, serta penghitungan hasil suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sampai rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dilakukan KPU, berlangsung sesuai dengan aturan dan mekanisme.
“Pemilu di Lamongan sudah dilakukan dengan benar, maka kami sangat pengapresiasi terhadap kinerja KPU maupun Bawaslu Lamongan, mereka sudah bekerja maksimal sesuai dengan aturan," ujarnya.
Dalam kesempatan itu juga Didik membacakan sikap dan peryataan diantaranya Maslam Peri menyampaikan Memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Kpu atas pelaksanaan pemilu secara jujur dan adil. Menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap para pahlawan demokrasi 2019 yang telah meninggal dunia setelah menjalankan tugas sebagai penyelanggara pemilu.
Menolak segala bentuk aksi peopel power, ka r e n a gerakan tersebut inkonstitusional dan hanya akan menambah masalah bagi negeri ini.
Selain itu, Maslam Peri Lamongan menolak bentuk intervensi, intimidasi dan tuduhan kecurangan tanpa bukti dalam proses pemilu. Dan memintai semua pihak menghormati proses yang berjalan tanpa melakukan tindakan inkonstitusional.
Lalu Maslam Peri menyeruhkan pasca pemilu agar semua elemen masyarakat tetap bersatu dalam bingkai NKRI dan Maslam Peri mendukung TNI dan Polri dalam upaya pengamanan pemilu untuk menjaga NKRI,"kata Didik saat membacakan sikapnya dihadapan komisioner KPU Lamongan.
Sementara itu, Imam Ghozali ketua KPU Lamongan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan apresiasi dari Maslam Peri, kepada institusi KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Tentu kata Ghozali panggilan akrabnya, suksesnya Pemilu 2019 merupakan kerja keras jajaran KPU, Bawaslu serta dukungan masyarakat dan pihak keamanan.
“Ini semua adalah atas kerja keras seluruh komponen, baik jajaran KPU, jajaran Bawaslu, masyarakat, peserta pemilu dan pihak TNI dan Polri,” ujarnya.
Di Lamongan kata Ghozali, tidak ada gejolak semua ketua partai yang juga sudah tanda tangan menerima hasil pemilu. "Sekali lagi terima kasih kepada Maslam Peri Lamongan, yang terpenting proses demokrasi ini sudah berjalan dengan aman dan kondusif," terangnya. jir

Berita Populer