Rasa Sayang Tegalsari Digerebek, 136 Orang Diamankan

Petugas membuka paksa pintu gerbang tempat hiburan Rasa Sayang di Jalan Tegalsari, Surabaya, Sabtu (24/10/2020) malam. SP/Septyan

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tim Pemburu pelanggar Protokol kesehatan yang terdiri dari Tiga pilar, TNI, Polri dan Satpol PP, menggerebek tempat hiburan Rasa Sayang di Jalan Tegalsari, Surabaya, Sabtu (24/10/2020) malam.

Dari informasi yang didapat, tempat hiburan tersebut kerap beroperasi hingga tenga malam.

Namun, saat petugas tiba dilokasi pagar dan pintu masuk dalam keadaan terkunci. Bahkan lampu juga dimatikan. Hal tersebut guna mengelabuhi petugas.

Mendapati hal itu, petugas tak diam saja sehingga dilakukan upaya buka paksa.

Tak pelak, saat dibuka polisi mendapati ratusan pengunjung yang menghabiskan malam akhir pekan tanpa menjalankan protokol Kesehatan.

Dari tempat tersebut, petugas mengamankan 136 orang yang terdiri dari pengunjung dan pegawai dan dibawa ke Polrestabes Surabaya, untuk menjalani Swab.

Menurut petugas dilapangan, dalam mengantisipasi bocornya operasi tersebut, seluruh anggota tidak diberitahu, baik dari Kepolisian, TNI maupun Satpol PP.

"Tadi tidak ada yang tahu target sasarannya, Perintah Kapolres ikuti Perwira yang memimpin," ucapnya singkat yang meminta tidak dicantumkan identitasnya.

Sementara Kompol Sugeng, Perwira yang memimpin operasi, enggan memberikan keterangan dan meminta langsung konfirmasi ke Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir.

"Langsung ke Bapak Kapolres saja, atau Kabag Ops, saya hanya menjalankan perintah saja," ungkapnya. tyn