Raksasa Farmasi Cipla Bangun Usaha Patungan

SURABAYAPAGI.com - Didirikan pada tahun 1935, Cipla adalah perusahaan farmasi global terkemuka di India yang terutama mengembangkan obat-obatan untuk mengobati pernapasan, penyakit kardiovaskular, radang sendi dan diabetes.
Jiangsu Acebright adalah anak perusahaan dari Shanghai Acebright Pharmaceuticals Group Co, yang terutama berfokus pada produk anti-virus dan onkologi dan bahan-bahan vitamin.
Anak perusahaan pembuat obat India, Cipla akan bekerja dengan perusahaan farmasi yang berbasis di Provinsi Jiangsu, China timur, untuk mendirikan usaha patungan di China.
Cipla mengatakan, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya yakni, Cipla (EU) Limited dan Jiangsu Acebright Pharmaceutical Co., Pada selasa perusahaan tersebut telah sepakat untuk mengivestasikan 30 juta dolar AS untuk membangun usaha patungan .
Sesuai perjanjian, Cipla (UE) akan memegang 80 persen saham dan Jiangsu Aceb fasilitas manufaktur di China unt right akan memegang 20 persen saham di usaha patungan , yang dijadwalkan untuk mendirikan uk memproduksi produk pernapasan.
"Kami melihat China sebagai bagian penting dari peta jalan masa depan kami. Kemitraan ini untuk membangun fasilitas manufaktur di China adalah langkah penting bagi kami. Kami ingin membawa keahlian kami dalam segmen pernapasan kepada pasien di China," kata Umang Vohra, direktur pelaksana dan kepala eksekutif global Cipla.