Rabu Depan Satpas Se Jatim Dibuka Kembali

Surabaya Pagi, surabaya Mulai Rabu (8/4/2020) Satuan Pelayanan (Satpas,red) Colombo dan lainnya, akan dibuka kembali dari pukul 8.00 wib hingga 12.00 wib. Dimana sebelumnya pembuatan SIM di seluruh Jawa Timur ditutup. Penutupan ini untuk mengantisipasi menularnya virus corona atau Covid-19.
Penutup Satpas kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan penutupan dilakukan sterilisasi tempat pelayanan dan memastikan protokol Covid 19." Bagi mereka yang simnya mati di bulan April hingga 29 Mei, kita dispensasi,"terangnya.
Dan saat di Satpas, akan dilakukan pembatasan pemohon, jika jumlahnya di dalam ruangan mencapai 100 orang, maka sisanya diluar. Tak hanya itu, jika jam menunjukkan angka 10.00 wib, semua harus berjemur. " Jam 10 itu baik untuk meningkatkan imun tubuh dan berjemur cukup 15 menit,"paparnya.
Kita ketahui, Satpas se Jawa Timur sempat ditutup. Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Budi Indra Dermawan untuk masyarakat yang SIMnya harus dilakukan perpanjangan, akan diberikan toleransi. Nantinya, perpanjangan SIM bisa dilakukan saat Satpas tersebut telah dibuka kembali.
"Kebijakannya kalau ada orang yang mau mengurus, kalau ada yang habis SIMnya mulai hari ini nanti kalau dibuka lagi dia ndak akan kena pengulangan, jadi kita kasih toleransi," papar Budi.
Sementara saat ditutup ini, Budi menyebut pihaknya akan merapikan protokol pencegahan corona. Menurut Budi, kerumunan orang saat mengurus SIM hingga perpanjangan SIM harus dibenahi agar tak terjadi penularan corona.
"Ini satpasnya akan dirapikan lagi, diterapkan protokol Covid-19 dulu, nanti kita lihat kapan akan dibuka," imbuhnya.
Saat ditanya kapan kira-kira Satpas akan dibuka kembali, Budi menyebut belum tahu. Karena masih menunggu wabah corona mereda."Belum ada batas waktu tapi terhitung mulai hari ini di seluruh Jawa Timur," pungkas Budi.nt