PWI Relakan Kantornya Dipakai Istirahat Tenaga Medis Penanganan Covid-19

SURABAYA PAGI, Lamongan -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan merelakan kantor yang digunakan aktivitas untuk menghasilkan produk jurnalistik, untuk sementara ditempati istirahat oleh tenaga medis, dalam upaya menangani wabah Covid-19.

Kepastian kantor PWI sebagai hombase tenaga medis tersebut, disampaikan oleh Bachtiar Febrianto, ketua PWI Lamongan, Rabu (8/4/2020), setelah resmi mendapatkan surat dari Pemerintah Setempat.

Disebutkan oleh Febri panggilan akrab ketua PWI Lamongan, bagi teman-teman wartawan menyerahkan kantor yang digunakan aktivitas tugas jurnalistik memang terasa berat, tapi karena ada yang lebih penting lagi demi kemanusiaan, yakni penanganan Covid-19 yang melibatkan semua stakeholder, salah satunya tenaga medis.

“PWI Lamongan mendukung sepenuhnya penangganan dan pencegahan Covid 19 di Lamongan. Dan penyerahan Kantor PWI Lamongan untuk penginapan para medis merupakan salah satu upaya kami untuk memberi support petugas,” ungkapnya.

Penyerahan kantor awak media tersebut secara resmi dilakukan Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, dengan penyerahan kunci gerbang serta kunci pintu masuk ke kantor.

“Meski kantor kita serahkan, namun organisasi tetap berjalan. Kita akan memanfaatkan grup whatsapp untuk berkordinasi,” ungkap Febri yang menjelaskan secara keseluruhan anggota PWI Lamongan sebanyak 17 wartawan dari media yang telah terverifikasi oleh dewan pers.

Febri juga menegaskan seluruh anggota PWI Lamongan untuk selalu memberitakan terkait Covid-19 di Lamongan, sehingga masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari-harinya.

Dalam mendukung pencegahan Covid-19, sebelumnya PWI Lamongan juga telah membagi masker secara gratis pada warga yang melintas di depan Kantor PWI Lamongan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, dr Chaidir Annas, mengaku dukungan PWI Lamongan terkait penangganan Virus Corona di Lamongan sangat berarti, apalagi posisi Kantor PWI Lamongan dekat dengan RSUD Soegiri Lamongan.

“Tentunya akan memudahkan kordinasi tenaga medis dengan RSUD. Semoga ini bermanfaat dalam penangganan pasien di Lamongan. Sekali lagi terima-kasih buat teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Lamongan," kata Annas.jir