•   Kamis, 20 Februari 2020
Entertainment

Putra Sulung Fidel Castro Bunuh Diri

( words)
Fidel Castro Diaz-Balart


Putra sulung Fidel Castro, tokoh ternama Kuba bernama Fidel Castro Diaz-Balart dilaporkan tewas bunuh diri pada Kamis, 1 Februari 2018. Dia bunuh diri dalam usia 68 tahun setelah berbulan-bulan disebutkan media-media di Kuba, menderita depresi.
Fidel Castro Diaz-Balart biasa dipanggil Fidelito atau “Fidel Kecil” karena dianggap sangat mirip dengan sang ayah. Dia selama ini menjalani perawatan untuk depresi meskipun tak selalu berada di lembaga perawatan.
"Castro Diaz-Balart yang dirawat oleh sejumlah dokter pada beberapa bulan terakhir karena depresi, bunuh diri pada pagi ini," disebutkan website Cubadate.
Dlansir Reuters, Fidelito lahir pada tahun 1949 dari pernikahan Castro dengan Mirta Diaz-Balart sebelum Castro menjadikan Komunisme sebagai ideologi utama di Kuba. Dia diketahui termasuk tokoh yang paling dibenci AS pada era Perang Dingin.
Sementara Fidelito diketahui pada masa kecil harus mengalami hal berat karena menjadi korban perceraian orangtua dan konflik rumah tangga yang berkepanjangan.
Para ahli sejarah di Kuba mengatakan, Fidelito dibawa ibunya ke Amerika Serikat pada usia lima tahun setelah Mirta bercerai dari Fidel Castro. Pada saat itu, Fidel Castro disebutkan sedang ditahan atas serangan barak militer Moncada di Santiago.

Berita Populer