•   Selasa, 31 Maret 2020
Peristiwa Nasional

Puting Beliung Terjang Wilayah Jombang, Satu Rumah Ambruk Rata Dengan Tanah

( words)
Nur Kholifah saat memandangi rumahnya usai di porak-porandakan angin kencang. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Angin kencang puting beliung menerjang Desa Wringin Pitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Senin, (2/12/2019) kemarin petang.

Hempasan angin kencang yang datang disertai hujan deras tersebut, merusak sejumlah rumah warga. Bahkan satu diantaranya rata dengan tanah. Rumah tersebut milik Nur Kholifah (57).

Pemilik rumah Nur Kholifah mengatakan, saat itu angin berhembus dengan begitu kencang. Tiba-tiba saja langsung menerjang rumah hingga ambruk.

"Nggak ada orang waktu itu. Anak saya lari menyelamatkan diri. Anginya kencang sekali campur hujan, tiba-tiba langsung ambruk gitu," katanya, dengan mata berkaca-kaca, Selasa (3/12/2019) siang.


Image

Beruntung, saat peristiwa berlangsung keluarganya langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Karena kondisi rumah yang sudah rata dengan tanah, Nur Kholifah mengungsi di rumah sanak keluarganya.

Sementara, Babinsa Desa Wringinpitu, Pelda Achmad Choiron menjelaskan, bahwa sedikitnya ada sekitar sembilan rumah yang mengalami kerusakan. Dan satu diantaranya ambruk.

"Tegalsari ada enam yang rusak, Wringin Pitu ada tiga. Secepat mungkin untuk perbaikan yang ambruk dulu, di rumahnya bu nur kholifah," pungkasnya.


Image

Saat ini, pihak Babinsa Desa Wringin Pitu masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan BPBD Jombang untuk upaya bantuan perbaikan.(suf)

Berita Populer