•   Minggu, 5 April 2020
Bisnis Makro

Punya Notch, Apple Dituntut di Meja Hijau

( words)
iPhone XS


SURABAYAPAGI.com - Apple dengan iPhone X besutannya, dikenal sebagai produk yang membuat notch atau desain layar poni kini jadi desain mainstream di industri mobile.

Meski yang pertama mengusung notch ini adalah Essential Phone pada 2016 silam, iPhone X-lah yang membuat notch diterapkan di hampir semua smartphone saat ini.

Namun permasalahan akhirnya datang ketika Apple merilis iPhone XS dan XS Max beberapa waktu lalu. Pasalnya, melansir Phone Arena, sebuah gugatan hukum datang dari seseorang bernama Courtney Davis.

Gugatan yang dilayangkan ke Northern District of California ini merasa tertipu dengan pemasaran iPhone XS dan XS Max yang tidak memperlihatkan adanya notch.

Tak bisa dimungkiri, gambar iPhone XS dan XS Max yang merupakan gambar resmi Apple untuk memasarkan dua iPhone terbarunya itu tak menunjukkan notch, dengan membuat latar belakang hitam di layarnya. Di foto tersebut, notch memang benar-benar hilang.

Bahkan, jika kita masuk ke website jual beli resmi Apple, notch tidak ditunjukkan di gambar resmi iPhone XS dan XS Max.

Sebagai tambahan, iPhone XR, versi budget lini iPhone 2018 ini, justru memperlihatkan notch serta bezel yang cukup tebal tanpa malu-malu.

Gugatan ini masuk di ranah ’status tindakan dan pengrusakan’ di pengadilan Northern District of California, AS.

Tak cuma soal notch, Apple juga digugat soal membesar-besarkan jumlah piksel yang disebutkan dalam spesifikasi resminya, padahal layarnya mengusung ujung yang rounded’ atau melengkung, sehingga akan mereduksi jumlah piksel. Mr

Berita Populer