Puncak HUT Bhayangkara, Polda Jatim Sinergi dengan Masyarakat Jawa Timur

SURABAYAPAGI.com, Surabaya -​Peringatan puncak HUT Bhayangkara di Jatim sungguh luar biasa. Pasalnya selain digelar di Makodam V/Brawijaya. Acara ini juga sekaligus memupuk sinergitas antara seluruh elemen baik pemerintahan, TNI dan Polri di Jatim.


Hal ini dijelaskan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan meski digelar cukup meriah dengan ribuan tamu yang hadir, namun acara ini digelar dengan sederhana. Misalnya saja seluruh tamu disuguhi dengan hidangan nasi kotak.
"Kami tunjukkan yang selama ini kekompakan, kebersamaan TNI dan Polri dan pemerintah. Kita bisa lihat bersama, kita makan sama-sama nasi kotak bersama tamu undangan dan kita upacara dan ini bentuk sinergitas salah satunya,"ujar Luki usai apel di Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (10/7/2019)


Luki berharap seluruh elemen yang hadir hari ini senantiasa bisa membantu peran kepolisian dalam menjaga bangsa dari perpecahan. "Pertama kali juga tahun Bhayangkara dihadiri oleh seluruh pejabat, baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten maupun kota. Ini adalah hal yang baik dimana atas kebersamaan yang kita rintis dari sebelum-sebelumnya, ini terbukti masyarakat Jawa Timur semuanya berkumpul di sini merayakan, memberikan apresiasi kepada Polri," imbuhnya.


Sementara itu, sejumlah penghargaan juga dibagikan di sela-sela apel. Salah satunya, kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang mendapat pin emas kehormatan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pin ini sebagai wujud penghargaan pada Khofifah dalam membangun Sekolah Bhayangkara di Madiun. Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menjaga sinergitas untuk menciptakan persatuan di Jatim.


"Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan," pungkas Khofifah.nt