Puluhan Pegawai BPS Kabupaten Tuban di Rapid Tes Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Nov 2020 11:29 WIB

Puluhan Pegawai BPS Kabupaten Tuban di Rapid Tes Massal

i

Kegiatan rapid tes Covid-19 digelar di kantor Jalan Manunggal No 8 kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. SP/ BB

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Dalam rangka pencegahan penyebaran cluster Covid-19 di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban, seluruh pegawai rutin jalani rapid tes. Sebelumnya sudah kedua kalinya mengelar kegiatan tersebut, Kamis (19/11/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPS Kabupaten Tuban Eko Mardiana menyebutkan bahwa rapid tes hari ini untuk seluruh pegawai organik dan non organik sebagai upaya proteksi diri dan lingkungan kantor BPS dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

Baca Juga: Upaya Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal, Pol PP & Damkar Tuban Beri Sosialisasi di 20 Kecamatan

“Tujuan rapid ini untuk menjaga kesehatan pegawai BPS Statistik, sejak adannya pandemi Covid-19 ini  memang di dana kita disediakan untuk rapid 2 kali, dan ini yang kedua untuk petugas rapid ada dari sementara Gresik. Jadi selain pegawai BPS juga mitra Statistik untuk itu tadi harus dinyatakan betul-betul dalam kondisi sehat,” pungkasnya

Rapid test dilakukan untuk seluruh pegawai internal maupun eksternal petugas pengelolaan pendataan sensus penduduk (SP) tahun 2020 setelah menjalani rapid tidak khawatir melaksanakan tugas. 

Baca Juga: Perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo Tuban Telan Anggaran Rp14,5 M

"Ada sejumlah 73 orang yang ikut rapid tes, terdiri, 27 pegawai organik dan 56 orang mitra statistik pengolahan data sensus penduduk 2020," ujarnya.

Lebih lanjut kata bu Eko pegawai BPS daerah atau kota yang jalani rapid telah dianggarkan BPS pusat sesuai dengan permenkes di angka besaran kisaran 150 ribu rupiah setiap pegawai organik dan non organik. 

Baca Juga: Berada di Tanah dan Fasilitas Umum, Pemkab Tuban Proses Pembongkaran Tugu Silat

"Untuk menjalankan tugas negara maka pegawai organik dan non organik bebas dari pembiayaan. Namun kantor BPS daerah menyediakan tempatnya." tandas kepala BPS Kabupaten Tuban, Eko Mardinata. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU