•   Minggu, 5 April 2020
Peristiwa Nasional

Pulau Sebuku Membara, Warga Satu Desa Kehilangan Tempat Tinggal

( words)
kebakaran di Pulau Sebuku Minggu (24/11) dini hari tadi yang menghanguskan seluruh bangunan di desa


SURABAYAPAGI.COM, Kotabaru –Si jago merah kembali menunnjukkan aksinya. Kali ini satu desa di pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan ludes dilalap si jago merah. Ratusan unit rumah dilaporkan ludes akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Dari informasi yang didapat, kebakaran itu terjadi di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru itu terjadi pada Minggu (24/11) dini hari, sekitar pukul 00.30 WITA. Dari 200 unit bangunan rumah yang terbakar itu dari data yang ada diperkirakan sekitar 700 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan, menjelaskan pihaknya masih menyelidiki, penyebab kebakaran. Dia belum bisa memastikan apakah ada unsur kesengajaan di balik kebakaran ini.

"Peristiwa kebakaran ini sedang kami selidiki untuk mengetahui penyebab kebakaran hingga menghanguskan 200 unit rumah warga di kota setempat," ucap Andi Adnan di Kotabaru, Minggu (24/11/2019).

Menurutnya, polisi sudah mengetahui titik awal munculnya api. Dia menjelaskan, kebakaran besar itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.48 WITA.

"Untuk asal api sudah kami ketahui dari rumah warga berinisial R dan tempat kejadian sudah kami pasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan," katanya.

Andi menambahkan, pihaknya bersama Pemkab Kotabaru dan donatur langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan terhadap para korban kebakaran di Desa Sungai Bali tersebut.

Berita Populer