•   Jumat, 28 Februari 2020
Peristiwa Kriminal

Pukul Korban Pakai Paving, Terekam CCTV Ditangkap

( words)
Kapolsek didampingi Kanit Reskrim saat gelar press release


SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Dua dari lima pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban berinisial AM,17, luka parah, diringkus Unit Reskrim Polsek Simokerto Surabaya.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap, Andik P (19), asal Jl. Gembong Surabaya dan SV (16), asal Jl. Kapasari Surabaya.

Kapolsek Simokerto Surabaya menuturkan, awal kejadian ini bermula pelaku ini bersama tiga temannya (DPO) menggelar acara pesta miras di sebuah Discotik di wilayah Jalan Gembong Surabaya. Setelah mereka menenggak miras di dalam Discotik, pelaku bersama teman temanya joget dan saat itu korban juga sedang joget dan pada waktu joget pelaku tersenggol oleh korban.

Awalnya korban sama pelaku sempat cekcok mulut di dalam Discotik, selanjutnya pada saat Discotik tersebut tutup, pelaku bersama teman temannya menunggu korban di SPBU dekat Rel KA JI. Kenjeran Surabaya.

"Disitu korban dikeroyok bahkan oleh pelaku korban dipukul dengan sebuah paving sehingga korban mengalami jahitan di kepala sebanyak 15 Jahitan," beber Kapolsek Simokerto Kompol Mulyono, Senin (17/12/2019).

Mantan Kapolsek Sukomanunggal itu juga menambahkan terungkapnya para pelaku pengeroyokan tersebut berkat rekaman CCTV yang ada di SPBU Jl. Kenjeran Surabaya.

"Berbekal rekaman itu akhirnya dua dari lima pelaku berhasil kami tangkap," pungkas Mulyono.

Pelaku Andik saat diperiksa mengatakan, awalnya dia bersama teman teman pesta miras di Discotik Jalan Gembong, terus pada saat bersamaan teman teman lagi asyik joget, korban menyenggol dan terjadi adu menantang.

"Saya bersama teman teman sepakat menunggu korban di SPBU dekat rel KA Jl. Kenjeran, saat korban datang teman teman langsung memukul korban," aku Andik.

Kini pelaku dijebloskan ke sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan Pelaku di jerat Pasal 170 Jo 351 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan.nt

Berita Populer