Proyek Pasar, Volume Kurang Jadi Temuan Kejari Jember

SURABAYAPAGI.com, Jember- Proses pelaksanaan revitalisasi beberapa pasar di Kabupaten Jember diduga telah terjadi penyimpangan. Dalam perkembangan kasus tersebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember kembali lakukan tinjauan langsung ke Pasar Manggisan kemarin Rabu, (31/7/2019). Tinjauan tersebut dihadiri langsung oleh PPK dan kontraktor pemenang lelang.

“Dari hasil tinjauan lapangan kami menemukan adanya kekurangan volume dan kualitas pekerjaan,” kata Kasi Pidsus Kejari Jember Herdian Rahardi

Herdian juga mengatakan, hasil termuan tersebut akan disesuaikan dengan hasil kajian dan analisa saksi ahli dengan kondisi yang terjadi.

“Dari hasil pemeriksaan akan langsung di konfirmasikan dan dibuatkan berita acara kemudian ditandatangani oleh semua pihak yang ikut hadir,” ujarnya.

Lebih lanjut Herdian menjelaskan, penanganan kasus pasar manggisan agak lama karena adanya keterbatasan SDM dari Kejaksaan dan kesibukan saksi ahli dari Universitas Jember yang juga saat ini masih melakukan kajian juga di Bondowoso.

“Tim kejaksaan masih mengkerucutkan kasus ini untuk mengetahui sampai tahapan mana terjadinya perbuatan melawan hukum dan siapa yang bertanggung jawab,” pungkasnya.(Koes).