Program Beasiswa, Pemkab Bojonegoro Siapkan Dana 24 M

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.SP/decom

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tengah membuat program Beasiswa Scientist, Non-Scientist dan Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana. Hal ini untuk meningkatkan indeks Pembangunan Manusia (IPM). Beasiswa ini diberikan melalui seleksi dengan minimal IPK 2,75.

Program ini mendapat respons positif dari para pelajar, mahasiswa, kaum milenial serta pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta. Seperti dalam acara dialog virtual Ngobrol Beasiswa Bareng Milenial Bojonegoro di Pendopo Malowopati.

Menurut Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Program Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana baru di-launching tahun 2020. Dalam dialog tadi, ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dandy Suprayitno, Kepala Kesra Sahari dan Dewan Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

"Ini untuk peningkatan IPM di Bojonegoro melalui program pendidikan, Beasiswa Scientist, Non-Scientist dan Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana baru dimulai pada tahun ini. Dengan total anggaran Rp 24 miliar," jelas Bupati Anna, Rabu (27/5/2020).

Ia menambahkan, ngobrol bareng virtual yang dilakukan merupakan salah satu cara mensosialisasikan program beasiswa tersebut.bj01