•   Rabu, 23 Oktober 2019
Sportainment

Presiden La Liga Ingin Neymar Kembali ke Spanyol

( words)
Neymar dikabarkan jadi buruan Real Madrid.


SURABAYAPAGI.com - Presiden La Liga Javier Tebas berharap Neymar bisa kembali ke kompetisi tersebut lantaran bintang asal Brasil itu merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Neymar memutuskan hengkang dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Kepindahan Neymar ke PSG membuat La Liga kehilangan salah satu bintang besarnya.
"Saya tentu sangat ingin melihat Neymar kembali ke sepak bola Spanyol. Terkait tim yang mendatangkannya tentunya tak harus sama (Barcelona), namun yang pasti La Liga harus menjadi yang terbaik dan Neymar adalah salah satunya," kata Tebas seperti dikutip dari Marca.

Dalam satu dekade terakhir, La Liga sendiri memang mengandalkan kebintangan serta rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai nilai jual mereka. Kehebatan Messi dan Ronaldo mampu mengangkat La Liga menyaingi pamor Liga Primer Inggris yang kuantitas pemain bintangnya lebih banyak.

Neymar membuat kejutan besar saat memutuskan pindah dari Barcelona di musim panas lalu. (Foto: Reuters / Sergio Perez) Dengan usia Messi dan Ronaldo sudah menginjak kepala tiga, kepergian Neymar ke PSG pada musim panas lalu merupakan sebuah kehilangan besar untuk La Liga. Mereka harus bisa menemukan ikon baru untuk mempertahankan popularitas La Liga.

Real Madrid sendiri disebut tengah mempersiapkan operasi untuk mendapatkan Neymar. Los Blancos dikabarkan siap melepas Cristiano Ronaldo demi memuluskan misi tersebut.
Pada musim ini, sejumlah bintang muda sudah datang ke La Liga seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Namun mereka harus bekerja keras untuk setidaknya bisa menyamai level permainan Neymar. (cnn/cr)

Berita Populer