•   Minggu, 15 Desember 2019
Pendidikan

Posyandu Dahlia Ajak Anak-Anak Rungkut Mapan Cintai Lingkungan

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Posyandu Dahlia RW 08, Rungkut Mapan Barat, Kecamatan Gununganyar, Surabaya menggelar berbagai kegiatan ramah lingkungan dengan mengajak sekitar 100 anak untuk merayakan hari jadi Posyandu Dahlia ke-13, Sabtu (16/2).

Sebagian anak-anak diajarkan untuk mengenal tanaman berjenis Toga dan belajar untuk menanamnya secara langsung di area sekitar lapangan. Sementara anak-anak lainnya tampak antusias menggenggam bungkus kertas berisikan burung untuk kemudian dilepas ke langit.

Natalisa Djunaedy selaku Ketua Pelaksana menuturkan "Kami mengajak, mendidik anak-anak mencintai lingkungan bagaimana memperlakukan lingkungan dan binatang di sekitar mereka," Sabtu (16/2).

Para orang tua dan kader posyandu juga mengedukasikan anak-anak dengan gerakan bersih kepada anak-anak dengan mengajak mereka untuk mencuci tangan hingga bersih usai menanam pohon dan melepaskan burung.

"Sebagai hadiah, anak-anak RW 08 Rungkut Mapan Barat dapat es krim gratis dari polisi-polisi Polsek Rungkut. Ini juga untuk mendekatkan polisi kepada anak dan mengurangi stigma takut polisi," tambah Natalisa.

Gerakan tersebut satu diantara beberapa program Posyandu Dahlia untuk mengajak anak-anak menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan mereka dengan baik. Byob

Berita Populer