•   Senin, 18 November 2019
Otonomi Daerah

Polresta Sidoarjo Bagikan Kupon Hadiah Motor Pengendara Tertib Lantas

( words)
Kasatlantas Kompol Fahrian Siregar betulkan helm anak kecil pembonceng motor


SURABAYPAGI.com, Sidoarjo - Kejutan diberikan polisi dalam Operasi Zebra Tahun 2019 di jajaran Polresta Sidoarjo. Jika sebelumnya, yang ditindak adalah para pelanggar lalu lintas, kali ini bagi pengguna jalan yang tertib bagi diberi kupon undian dengan hadiah utama sepeda motor.
Selain itu, kupon sebanyak 20.000 bagi pengguna jalan yang tertib itu juga disediakan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Diantaranya sepeda gunung, televisi, kipas angin dan lainnya.
"Selama 14 hari ke depan, 20.000 kupon undian hadiah utama motor itu akan dibagikan untuk para pengguna jalan yang tertib berlalu lintas," terang Kasat Lantas, Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar, Rabu (23/10/2019).
Lebih jauh, kata Fahrian selama ini bagi pelanggar lalin selalu ditilang. Akan tetapi bagi yang tertib berlalu lintas tidak pernah dihargai dan diberi reward sama sekali.
"Karena itu dalam Operasi Zebra 2019 Polresta Sidoarjo kali ini ada yang berbeda dengan pemberian kupon undian berhadiah itu," imbuhnya.
Rencananya, kupon bagi 20.000 pengguna jalan yang tertib surat menyurat, SIM dan kelengkapan berkendara itu akan diundi pada acara Car Free Day (CFD) 10 Nopember 2019 di Monumen Jayandaru, Sidoarjo.
"Bagi yang beruntung bisa mendapatkan motor hadiah utama itu," tegasnya.
Sementara itu, tidak hanya kupon, para pengguna jalan yang membonceng anak-anak tidak mengenakan helem juga diberi hadiah helem. Hal itu untuk memberikan pendidikan sejak dini jika setiap pengguna jalan wajib menggunakan helem. Apalagi aspal tidak mengenal usia, jenis pekerjaan maupun lainnya.
"Ada juga tambahan helem kecil untuk anak-anak yang kami berikan. Tujuannya untuk mengedukasi dini anak kecil menggunakan helem," tandasnya. sg

Berita Populer