Polresta Banyuwangi Serahkan 1.576 Bantuan dari Kemenpar RI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mei 2020 22:05 WIB

Polresta Banyuwangi Serahkan 1.576 Bantuan dari Kemenpar RI

i

Petugas dari Polresta Banyuwangi mendistribusikan paket bantuan dari Kemenpar RI kepada para pelaku wisata yang terdampak covid-19.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi – Kemenpar RI menyalurkan bantuan kepada para pelaku wisata yang terdampak covid-19. Sebanyak 1.576 paket bingkisan diserahkan kepada polisi di Banyuwangi yang nantinya akan disebar ke 25 kecamatan yang ada di kabupaten paling ujung Timur pulau Jawa ini.

Pembagian dilakukan di Gedung Bhayangkari di Jalan Letkol Istiqlah, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

"Kami hanya mendapatkan amanat untuk membagikan paket bingkisan dari Kementerian Pariwisata RI kepada pelaku wisata di Banyuwangi," ujar Waka Polresta Banyuwangi AKBP Kusumo Wahyu Bintoro usai memimpin pemberangkatan kendaraan yang mengangkut bingkisan dari Kemenpar.

Diakuinya bingkisan berupa bahan pokok dan kue lebaran ini, kata Kusumo, memang tak sebanding dengan jumlah pelaku wisata di Banyuwangi. Namun selanjutnya, bantuan untuk pelaku wisata yang lain akan ditunjang oleh bantuan dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Pemkab Banyuwangi.

"Nanti akan ditambah oleh Pemprov Jatim dan Pemkab Banyuwangi. Sementara ini yang kita distribusikan," tambahnya.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Sementara untuk pembagian, kata Kusumo, akan dilakukan secara door to door langsung ke penerima bantuan. Para penerima bantuan sudah terdata dengan baik, sesuai dengan yang diusulkan beberapa minggu ini.

“kita lakukan door to door ya. Tetap menetapkan protap Kesehatan covid-19. Tetap melakukan physical distancing dan social distancing,” pungkasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengaku berterima kasih kepada Kemenpar dan Polri, yang telah memberikan dan mendistribusikan bantuan kepada pelaku wisata di Banyuwangi.

Bantuan untuk pelaku wisata, kata Bramuda, merupakan bantuan tahap kedua setelah bantuan untuk warga miskin. Sehingga pendistribusian dilakukan setelah Lebaran.

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU