Polres Trenggalek Bagikan Bantuan Kepada 100 Tukang Gali Kubur

Penyerahan bantuan kepada salah seorang tukang gali kubur di Trenggalek.

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek – Kepolisian kembali menunjukkan aksi kepeduliannya kepada warga sekitar. Hal ini terbukti dengan Petugas dari Polsek Trenggalek memberikan bantuan sosial kepada 100 tukang gali kubur yang tersebar di Kabupaten Trenggalek, Rabu (8/7).

Adapun rinciannya 65 orang dari kecamatan Trenggalek, 10 orang dari Pogalan, 15 orang dari Karangan dan 10 orang dari Tugu.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan bantuan sosial itu sebagai penyemangat kepada para penggali kubur yang selalu siap jika ada pemakaman Covid-19.

"Para penggali kubur ini jasanya sangat besar dan jasanya sering terlupakan. Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan semangat ke semuanya," kata AKBP Doni.

Ia berharap para penggali kubur agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggali dan menguburkan jenazah Covid-19.

"Kami memberikan arahan supaya para tukang gali kubur ini selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona," ungkap Doni.

Ia meminta agar para penggali kubur ini tidak menolak pemakaman jika ada kasus kematian pasien positif corona di Kabupaten Trenggalek.

"Ya sebagai antisipasi dan meminta agar tidak ada penolakan jika ada pasien positif corona yang meninggal seperti di daerah lain di Indonesia," pungkasnya.

Para penggali kubur tersebut mendapat paket bantuan berupa sembako, masker, uang saku dan jajanan.