Polres Sumenep Bentuk Pesantren Tangguh Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jun 2020 11:40 WIB

Polres Sumenep Bentuk Pesantren Tangguh Covid-19

i

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menyerahkan beberapa bantuan ke Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah. SP

SURABAYAPAGI.com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur membentuk pesantren tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di pondok pesantren di daerah kabupaten berlambang kuda terbang itu.

“Salah satu pesantren yang kami pilih ialah Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

Untuk menunjang pesantren tangguh ini, Polres menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan, termogan, masker, hazmat, alat penyemprot disinfektan, alat pelindung diri (APD), dan beberapa kebutuhan pokok.

“Pesantren juga telah menyiapkan ruang isolasi, sebagai tindakan pertama jika ada kasus agar tidak menular ke santri lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Dengan begitu, menurut Deddy, Pondok Pesantren Annuqayah telah siap menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut kedatangan para santri untuk kembali ke pondok.

“Nanti seluruh santri dan pengurus wajib memakai masker di lingkungan pondok, rajin cuci tangan, dan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh,” ucapnya.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Kapolres juga mengimbau kepada para santri, pengurus, dan para guru agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. haz1

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU