Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Berskala Besar

Petugas membubarkan sejumlah tempat kerumunan disepanjang rute yang dilalui. SP/Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Dalam rangka menegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan patroli berskala besar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (3/6) malam sekitar pukul 21.15 itu dipimpin Kasat Tahti, Ipda Sugeng Suherwanto yang bertindak selaku Padal (Perwira Pengendali).

Selain untuk menegakkan aturan PSBB, patroli skala besar ini juga ditujukan untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama dari tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curranmor).

Dalam patroli skala besar tersebut, personil yang dilibatkan diantaranya anggota tim Covid Hunter, 3 personil Satsabhara, 4 personil Satreskrim, 2 personil Intelkam, 2 personil Satreskoba dan 4 anggota Satlantas.

Patroli ini diawali dengan apel persiapan yang diisi pemberian pengarahan kepada para personil yang terlibat.

Adapun rute yang dilalui yaitu Jalan Perak Timur, Jalan Kalimas, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Nyamplungan, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Sidotopo, Jalan Kenjeran, Jalan HM Noer, Jalan Tambak Wedi Lama, Underpass Jembatan Suramadu, kembali ke Jalan HM Noer, Jalan Kenejeran, Jalan Sidotopo, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Hangtuah, Jalan Kalimas dan kembali ke Mapolres.

Sepanjang rute yang dilalui, para personil melakukan pembubaran di tempat kerumunan misalnya di warung kopi (Warkop) dan café, sekaligus memerintahkan pemilik tempat usaha tersebut agar segera tutup karena sudah melewati aturan jam malam dalam penerapan PSBB.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, M. Si mengatakan, kegiatan patroli skala besar ini dilakukan rutin setiap malam hari.

“Kami terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Termasuk lewat kegiatan patroli dan pembubaran kerumunan yang kami lakukan rutin setiap malam,” ujarnya. tyn