Polres Mojokerto Kota Gelar Baksos dan Bansos Sehari Penuh

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi saat penyaluran bantuan sosial beras 10 ton. SP/Dwy

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Polres Mojokerto Kota mendistribusikan bantuan beras sebanyak 10 ton kepada warga terdampak covid -19, Jumat (4/12) sore. 

Bantuan tersebut akan dibagikan kepada ratusan warga tak mampu yang tersebar di enam kecamatan di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Diantaranya, Kecamatan Magersari, Kecamatan Pralon, Kecamatan Jetis, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Dawarblandong.

AKBP Deddy Supriadi kepada wartawan mengatakan, kegiatan bantuan sosial digelar sesuai instruksi Kapolri. Ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19.

"Sasaran kita adalah pondok pesantren, panti yatim piatu, kaum dhuafa dan warga yang terdampak pandemi. Setiap warga akan kita beri 5 kilogram beras," ujarnya.

Ia menyebut, beras tersebut didapat dari bantuan yayasan budha suci untuk diteruskan kepada masyarakat yang tak mampu. Dan untuk penentuan sasaran serta pendistribusian, pihaknya menunjuk Babinsa dan Babinkamtibmas. 

"Ini adalah kerjasama kita dengan Kodim 0815 Mojokerto. Pun termasuk untuk penentuan sasaran serta pendistribusian kita juga melibatkan Babinsa Kodim," tegasnya.

Mantan Kapolres Sumenep ini juha menambahkan, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga di tengah kondisi ekonomi yang terpukul akibat pandemi. Ia juga berharap bantuan ini bisa menarik simpati warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban jelang beberapa hari coblosan Pilbup Mojokerto.

"Ini adalah bagian upaya pendekatan kita kepada warga untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilkada tanggal 9 Desember nanti," ungkapnya.

Deddy juga mengatakan, pagi tadi pihaknya juga melakukan kegiatan peduli sosial dalam rangka bedah rumah panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Yamubina. Kegiatan tersebut juga diikuti  Waka Polres Mojokerto Kota KOMPOL Iwan Sebastian bersama  PJU dan anggota. 

"Yayasan Panti Asuhan Yamubina ini mempunyai 31 anak yatim piatu, sehingga memerlukan perhatian khusus baik pemerintah maupun masyarakat untuk membantu perbaikan rumahnya," jelasnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Panti Asuhan Yamubina, Arifin Sukandri menyampaikan ucapan Terima Kasih atas perhatian dan kepedulian Kapolresta bersama Waka Polresta dan anggota yang telah menyempatkan waktu berkunjung langsung ke lokasi.

"Semoga amal baik dari Bapak Polisi  diterima Allah SWT dan kedepan dalam tugas Polisi Indonesia semakin Jaya, Aamiin Ya Rabb," ucapnya. dwy