•   Kamis, 2 April 2020
Hukum & Pengadilan

Polres Mojokerto Dapat 6 Mobil Anyar, Buat Apa?

( words)
Polsek Mojokerto


SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Polres Mojokerto mendapat bantuan berupa kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua dari Mabes Polri. Sebanyak enam kendaraan roda empat dan 10 kendaraan roda dua tersebut untuk menunjang operasional anggota di lapangan khusus di polsek.

Demikian diungkapkan Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, Rabu (21/3/2018). "Mobil security Barrier belier diserahkan ke Sabhara untuk pelayanan terhadap aksi unjuk rasa," ungkapnya.

Masih kata Kapolres, lima kendaraan Daihatsu Gran Max untuk tiga polsek, humas dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Sementara tiga polsek tersebut yakni Polsek Trowulan, Pacet dan Trawas yang karateristiknya adalah tempat wisata.

"Sedangkan untuk kendaraan roda dua berupa 10 Yamaha Vixion diberikan ke bhabinkamtibmas polsek yang karakteristiknya bukan di daerah pengunungan tapi di dataran. Seluruhnya untuk menunjang operasional anggota di lapangan khususnya di polsek bukan polres," katanya.

Kapolres menambahkan, bantuan yang diberikan negara tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kendaraan tersebut merupakan bantuan dari Mabes Polri sehingga perawatan dan Bahan Bakar Minyak (BBM) masuk dalam Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN).

"Insya Allah cukup, kalau kurang ya kurang tapi bagaimanapun yang diberikan negara harus bisa memaksimalkan. Yang penting sesuai peruntukannya, untuk perawatannya masuk SIMAK-BMN, termasuk BBM. Ini dari Mabes Polri melalui APBN, kita hanya menerima barang," jelasnya. (bj/04)

Berita Populer