Polres Lamongan Fasilitasi Pemohon SIM dengan Gelar Coaching Clinic

SURABAYA PAGI, Lamongan - Polres Lamongan tidak menutup diri begitu saja kepada masyarakat, atau pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM), apalagi pemohon yang beberapa kali mengikuti ujian praktek tapi selalu gagal.
Korps baju coklat Satlantas Polres Lamongan ini, berupaya terus mendorong dan membantu pemohon agar mendapatkan SIM dengan cara yang benar tidak menyalahi aturan.
Salah satunya dengan memberikan fasilitas kepada pemohon SIM yang beberapa kali gagal dalam uji praktek SIM, yakni dengan menggelar Coaching Clinik (Klinik Pelatihan), tata cara uji praktek di Lapangan Praktek uji SIM Polres Lamongan.
Pelatihan yang diharapkan sebagai modal dalam mengikuti uji praket SIM ini, seperti disampaikan oleh Kasatlantas AKP Agrya Satria Bawana, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, sebagai komitmen Polri untuk terus meningkatkan pelayanan.
Coaching Clinic ini sendiri kata Agrya panggilan akrab Kasatlantas, diberikan langsung dengan pemandu dari Lantas, kepada peserta tata cara mengendarai motor dengan baik tanpa melanggar lalu lintas dan lainnya.
Dalam pelatihan singkat ini lanjut Agrya, diikuti kurang lebih 25 pemohon SIM dari berbagai Kecamatan di Lamongan. Dari jumlah pemohon yang ikut pelatihan itu, sebagian besar dinyatakan lulus.
"Yang mengikuti coaching clinic rata-rata mereka sudah gagal mengikuti uji praktek 2-3 kali selama ini, sehingga mereka kita fasilitasi pelatihan singkat secara gratis ini, agar mereka bisa mendapatkan SIM dengan cara yang benar dan legal,"ujarnya.
Salah satu pemohon SIM yang ikut dalam coaching clinic, Sri Wahyuningsih asal Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng, mengaku cukup senang dengan pelatihan singkat yang digelar oleh Satlantas Polres Lamongan.

"Coaching Clinic seperti ini cukup membantu saya dan teman-teman untuk menambah ilmu dan pengalaman tata cara praktek uji SIM, dan bagaimana cara bisa mendapatkan SIM dengan benar dan legal,"akunya
Ia berharap dengan kegiatan ini, ia bisa memperoleh SIM dengan mudah, karena modal coaching clinic ini cukup membantunya dalam mendapatkan SIM, dan ia juga berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara kontiyu, agar para pemohon sebelum ikut uji praktek beneran, mereka sebelumnya sudah ikut latihan. "Terima kasih pak Kapolres program pelatihan ini sangat membantu kami,"pungkasnya.jir