Polres Blitar Serahkan Bantuan Lembu dari Kapolda Jawa Timur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Jul 2020 18:44 WIB

Polres Blitar Serahkan Bantuan Lembu dari Kapolda Jawa Timur

i

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani di dampingi Bupati Blitar Riyanto secara simbolis menyerahkan Lembu ku rban di Ponpes.Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar  - Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK bersama Bupati Blitar Riyanto menyerahkan dua ekor sapi di dua pondok pesantren Tangguh Semeru di Kabupaten Blitar, yakni Ponpes Al Falah di Desa Jeblok Kec.Talun dan Ponpes Nurul Ulum di desa Kedung Bunder Kec Sutojayan pada Kamis (30/07) pagi.

Dalam acara penyerahan hewan kurban berupa sapi tersebut turut dihadiri seluruh PJU dari Polres Blitar. Peril diketahui, 2 sapi kurban tersebut merupakan [emberian dari Kapolda Jatim.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Pagi ini (Kamis 30/7) kita melaksanakan pemberian hewan Qurban dari Kapolda Jawa Timur kepada Pondok Pesantren Al-Falah Jeblog kecamatan Talun dan Ponpes Nurul Ulum di desa Kedung Bunder Kec Sutojayan Kabupaten Blitar,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya pada wartawan yang menyertai.

Masih menurut Kapolres yang mendapat panggilan Kyaì ini mengungkapkan bahwa penyerahan hewan Qurban ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara ulama dan pemerintah, jika kebersamaan ini terus terjalin dengan baik akan memberikan kemaslahatan umat di Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

" Penyerahan Qorban jelang Hari Raya Idhul Adha, ini  merupakaan hubungan yang baik antara Umaroh dan pemerintah, maka saya mewakili Bapak Kapolda sebagai bukti ke terdekatan antara Umaròh dan Pemerintah (Polri), sebelumnya kami sampaikan pada pak Kyai, mohon maaf karena acara kita ini sifatnya mendadak,” papar Kapolres Blitar.

Selain itu oràng nomor satu di Polres Blitar ini mengatakan dengan momen Idul Adha atau hari raya kurban tahun ini, bila melakukan aktifitas merayakan Hari Raya Korban warga di lingkungan Ponpes diharapkan tetap menjaga Protokol Kesehatan, agar penyebaran Covid 19 ini dapat segera berakhir termasuk dalam penyelenggaraan Sholat Ied.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

K.H Ardani Achmad pengasuh ponpes Al-Falah  menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolda Jawa Timur yang telah memberikan hewan Qurban untuk Ponpes Al Falah ini semoga menjadikan barokah.

"Tidak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres Blitar yang telah berkenan memilih Ponpes Al Falah ini untuk di berikan hewan Qurban dari Kapolda," tutur Pimpinan Ponpes Al-Falah ini. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU