Polres Blitar Resmikan Pesanten Tangguh Semeru Ketiga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Jun 2020 17:36 WIB

Polres Blitar Resmikan Pesanten Tangguh Semeru Ketiga

i

Pemberian Sembako dan APD dan pemukulan Bedhug kecil oleh Pimpinan Ponpes menandai pembukaan Pesatren tangguh Al Falah. Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sejak di bentuknya Pesantren Tangguh di Ponpes Nurul Ulum Desa Kedung Bunder Kec Sutojayan Kab Blitar pada Senen (8/6) lalu, keberadaan pesantren tangguh terus dikembangkan. Seperti hari ini ( Selasa 16/6) siang Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK bersama Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Kris Bianto SE, kembali membuka Pesantren Tamgguh Semeru di Ponpes Al Fallah desa Jeblog Kec Talun Kab Blitar.

Peresmian pesantren Tangguh  dihadiri Kepala BPBD Kab Blitar Drs Ahmad Kholik  juga Muspika Kec Talun beserta perangkat Desa Jeblog dan Tokoh Ulama dan Tokoh Agama.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

 Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengungkapkan dalam upaya pencegahan maupun penyebaran Covid-19, Polres  Blitar bersama TNI terus berupaya untuk melakukan upaya pencegahan Covid 19 di Ponpes Ponpes di Wilayah Kab Blitar.

 "Untuk hari ini saya bersama Pak Dandim Letkol Kris Bianto sudah ke tiga kalinya membuka Pesantren Tangguh Semeru, juga untuk menyambut kedatangan santriwan dan santriwati untuk belajar kembali di Ponpes masing masing dengan kondisi sehat untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Fallah."  Kata AKBP Ahmad Fanani dalam sambutanya di hadapan pengurus Ponpes dan undangan lainya.

 Sebelum memasuki kawasan Ponpes Al Fallah seluruh undangan di lakukan Tes dengan thermogun, termasuk Kapolres dan Komandan Kodim 0808 oleh petugas kesehatan.

 Dalam kesempatan itu pimpinan Ponpes Al Falah Moh Ardani Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada  pimpinan Polres Blitar, Pak Komandan Kodim yang memperhatikan terhadap Ponpes Al Falah termasuk seluruh santri santrinya.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

 "Saya mewakili seluruh pengurus pondok dan seluruh santri santri saya, atas kerawuhan Bapak Kapolres Bapak Komandan Kodim telah memperhatikan kesehatan seluruh warga Ponpes Al Falah, termasuk bantuan akmodasi juga APD, sebelumnya tidak  mengira atas barokah-Nya yang di lewatkan  Pak Kapolres,  Pak Dandim  Pemerintah Daerah," ungkap Moh Ardani Ahmad.

 Sebelum acara berlangsung dibuka dengan lantunan pembacaan Ayat Suci Alquran, di teruskan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan sikap sempurna seluruh peserta, sehingga suasana betul betul hening apa lagi di sertai cuaca awan mendung.

 Mengakhiri kegiatan pembukaan Pesantren Tangguh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani menyerahkan bantuan Sembako bersama Komadan Kodim dan perwakilan Pemda Kab Blitar.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

Untuk di ketahui pembentukan Pesantren Tangguh di Ponpes Al Falah merupakan Ponpes ke tiga yang menjadi Ponpes Tangguh Semeru di Wilayah Kab Blitar.

"Ini terus akan kita kembangkan dengan tujuan seperti yang kami sampaikan yaitu pencegahan Penyebaran Covid-19 di Ponpes Ponpes di lingkungan Pondok Pesantren, setelah kita membentuk Kampung Tangguh Semeru," pungkas Kapolres Ahmad Fanani Eka Prasetya. Les.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU