Polres Blitar Mulai Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2020

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar melalui menggelar ‘Operasi Keselamatan Semeru 2020’ selama 14 hari, hal itu terhitung mulai hari ini Senin 6 - 20/4 ) kegiatan operasi tersebut sengaja dirancang berbeda dengan operasi - operasi sebelumnya.

Menurut Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetyo menjelaskan jika kegiatan operasi oleh Satuan Lalu Lintas sebelumnya menitik beratkan pada titik yang dinilai rawan maupun pelanggaran pelanggaran.

"Kali ini Operasi Keselamatan Semeru 2020 difokuskan pada kegiatan yang bersifat Preemtif berupa Himbauan dan preventif (Pengendalian) tentang bahaya penyebaran covid 19 bagi para pengendara kendaraan bermotor maupun para penumpang angkutan umum," terang AKBP Ahmad Fanani di sela sela kegiatan Donor darah di Polres Blitar (Senin 6/4).

Masih menurut Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.I.K., mengatakan meski mengkedepankan preemtif dan preventif, kususnya kendaraan yang mengangkut kebutuhan pokok untuk masarakat, juga penegakkan hukum tetap dilakukan hanya kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif, kami menghimbau dan berharap agar masyarakat untuk tidak mudik dan tetap tinggal di rumah masing-masing, ini untuk menghindari penyebaran virus terutama dari daerah daerah yang sudah dikategorikan zona merah, karena berpotensi membahayakan kesehatan keluarga dikampung halaman,” tandas AKBP.Ahmad Fanani dengan di dampingi Kasat Lantas AKP.Yoppy.

Selain itu AKBP.Ahmad Fanani menambahkan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2020 juga untuk menciptakan kondisi tertib bagi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Ramadhan dan Lebaran 2020.

"Kami menghimbau masyarakat tetap dan wajib memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota kita yang bertugas tidak akan segan melakukan penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” tegas Orang nomor satu di Polres Blitar ini.Les.