Polres Blitar Kota dan TNI bagi Ribuan Masker

Rombongan Kapolres membagikan masker kepada masyarakat sekitar. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna memutus mata rantai dan mengantisipasi penyebaran virus corona  di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela  di dampingi PJU serta sembilan Kapolsek dan unsur TNI pada  (Jumat 3/6) pagi blusukan di pasar pasar Tradisional  dan di beberapa jalan  protokol di wilayah Kota Blitar serta 3 Polsek  yakni Polsek Srengat, Polsek Sanan Kulon dan Polsek Wonodadi yang  di ikuti masing masing Muspika.

Dalam kesempatan itu tak lupa, rombongan kapolres membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker secara simbolis dilakukan di tiga titik lokasi Pasar Tradisional dan di kecamatan yang masing masing di wakili 5 Desa, setelah dari alun alun Kota Blitar, juga di beberapa titik jalan dalam kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, AKBP Leonard mengajak seluruh masyarakat untuk di siplin dalam penggunaan masker, dan untuk mematuhi Protokoler Kesehatan yang di canangkan pemerintah guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

"Satu-satunya jalan kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yaitu sebagaimana protokol kesehatan itu benar-benar menjadi hal yang harus dipatuhi. Salah satunya dengan kedisiplinan pemakaian masker akan dapat mengurangi penyebaran covid-19,” ujar Kapolres Blitar Kota.

"Intinya yaitu agar kesadaran seluruh masyarakat muncul secara individu dalam pemakaian masker untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19, walau  New Normal dan ingat untuk di kurangi berkumpulnya warga masarakat dalam kegiatanya," tambah orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini.

“Untuk itu diharapkan dengan pembagian masker ini masyarakat lebih terbiasa untuk memakai atau mengenakan masker sehingga Virus Covid-19 tidak menyebar luas, dan semoga Virus ini segera sirna," tambah AKBP Leonard. Les.