Polres Batu Bagikan 2000 Paket Sembako

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama memberikan bantuan paket sembako untuk ponpes melalui pengasuh.

SURABAYAPAGI.COM, Batu – Demi menunjukkan kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi covid-19, Polres batu kembali membagikan sejumlah paket sembako. Bantuan sosial ini merupakan bantuan tahap ketiga.

Sebanyak 2000 paket sembako dibagikan gratis kepada masyarakat sekitar.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan bantuan sosial tahap ketiga kali ini menyasar Kecamatan Batu, Bumiaji, Junrejo, Pujon, Ngantang hingga Kasembon.

"Total ada 2000 paket disalurkan melalui polsek dan disebarkan ke masyarakat terdampak. Ini merupakan bantuan tahap ketiga," jelas Harvi, Rabu (12/8/2020).

Menurut Harvi, sasaran penerima sejak awal yaitu warga tidak mampu, ponpes, panti jompo, kaum dhuafa, disabilitas, buruh, ojek online dan konvensional, penjaga dan pedagang sekolah serta warga lain yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bermanfaat. Nanti melalui Bhabinkamtibmas juga akan menyalurkan langsung secara door to door sesuai data yang mereka peroleh di wilayahnya," jelas Harvi.

Dia mengimbau agar seluruh elemen masyarakat bisa saling bergandengan tangan di masa pandemi.

"Semoga ada kabar baik dan (bansos) bisa terus berlanjut," tambah Alumni AKPOL 2001 ini.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, selama ini Polres Batu juga terus mendampingi Satgas Covid-19 Ponpes Al-Hidayah menjadi Pesantren Tangguh Semeru.

"Selain dengan polres, kami juga bekerjasama dengan pemkot dan Kemenag agar ponpes bisa menjalankan instruksi protokol kesehatan ketat," tandasnya.