Polisi Terus Lakukan Razia, Persempit Gerak Pelaku Teror

SURABAYAPAGI.com, Genteng - Guna mencegah masuknya teroris, petugas gabungan Polsek Rayon 2 yang terdiri dari Polsek Genteng, Polsek Tegalsari dan Polsek Wonokromo Surabaya, melakukan operasi cipta kondisi ( cipkon) di jalan Kalianyar Surabaya, Senin (21/5) malam.
Nampak puluhan polisi berseragam dan beberapa diantaranya membawa senjata laras panjang lengkap dengan rompi anti peluru.
Operasi cipta kondisi itu dipimpin langsung Kapolsek Genteng Kompol Ari Tresetiawan. Dalam razia tersebut petugas menghentikan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas untuk melakukan pemeriksaan dengan sasaran surat-surat kendaraan dan barang bawaan.
Satu persatu kendaraan baik itu mobil pribadi, mobil box, dan sepeda motor diberhentikan, diperiksa kelengkapan apa yang sedang mereka bawa.
Ari mengatakan, Operasi Cipta Kondisi ini adalah kegiatan rutin dari Polsek rayon 2. Namun karena pasca insiden teror bom beberapa waktu lalu di Surabaya,polisi terus berupaya melakukan pencegahan di mobilitas masyarakat terutama pada malam hari.
“Tujuan kami kali ini adalah mempersempit ruang gerak pelaku teror. Selain itu menyikapi kejadian penangkapan yang ada di Surabaya mengantisipasi aksi pelaku teror yang lain,” kata Kompol Ari Tristiawan.
Operasi tersebut berlangsung kondusif. Meskipun sempat ada beberapa pengendara yang sempat menolak dibuka tasnya, polisi tetap melakukak pemeriksaan dengan baik. Hingga pelaksanaan operasi berakhir,polisi tidak menemukan benda mencurigakan yang dibawa oleh pengendara.
"Hanya ada beberapa tilang saja, untuk barang bawaan alhamdulillah aman," pungkas lulusan Akpol 2005 itu.