Polisi Sisir Warga Kampung ’Penampungan’ Untuk Sadar Kesehatan

SURABAYA PAGI, Lamongan - Polisi Polres Lamongan melakukan bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis, kali ini warga kampung ’Penampungan’ DusunTrisnomulyo Desa Sidoharjo Kec Lamongan, menjadi sasaran korps baju coklat untuk memeriksa kesehatan warga.
Tak tanggung-tanggung, polisi menerjunkan tim kesehatan lengkap yang dipimpin oleh dr. Afni Nurmafiah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga di lingkungan Trisnomulyo ini.
"Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap warga sekitar, termasuk di lingkungan Trisnomulyo ini dalam rangka Bulan Bakti Kesehatan Polri," terang Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Selasa (24/4/2018).

Feby mengatakan, antusiasme masyarakat di lingkungan Trisnomulyo sangat luar biasa, terbukti ada 100 lebih warga masyarakat yang hadir dan memeriksakan diri. "Alhamdulillah antusias warga untuk memeriksakan kesehatanya cukup besar, "kata Kapolres.
Terbanyak, terang Feby, warga mengeluhkan tentang tekanan darah tinggi dan linu-linu, dan keluhan lainnya. "Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.
Sementara itu, lingkungan Trisnomulyo, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Lamongan kota, seperti yang disampaikan oleh Suwarno, ketua RT setempat menyebutkan, kalau masyarakatnya sangat senang adanya pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti yang diakukan oleh Polres ini. "Ya tentu sangat senang, makanya yang datang untuk memeriksakan kesehatanya cukup banyak, "terangnya.jir