•   Rabu, 29 Januari 2020
Surabaya

Polisi Pecinta Olahraga Jadi Kapolres Probolinggo

( words)
Kapolres Probolinggo, Polda Jatim AKBP Eddwi Kurniyanto. Foto : SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebuah telegram rahasia mutasi jabatan beberapa kapolres wilayah Polda Jawa Timur tersiar. Melalui Telegram Rahasia (TR) Mabes Polri Nomor: 81/ 2596 /X/KEP./2018 tanggal 14 -10-2018 salah satu nama perwira menengah berpangkat melati dua, AKBP Eddwi Kurniyanto muncul sebagai Kapolres Probolinggo, Polda Jatim.

Sekitar dua bulan menjabat Kepala Bagian Operasi Polrestabes Surabaya, Eddwi yang juga pecinta olahraga itu mendapat promosi. Kali ini, Eddwi menggeser AKBP Fadly Samad yang dimutasi sebagau Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri.

Saat dikonfirmasi, Eddwi menuturkan jika saat ini jabatan barunya itu merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

"Alhamdulillah diberi kepercayaan oleh pimpinan dalam.mengemban jabatan baru. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab bagi saya untuk terus melayani masyarakat," kata Eddwi saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, polisi yang aktif diberbagai kegiatan dan komunitas olahraga itu mengatakan jika dirinya tidak akan meninggalkan rutinitasnya sebagai pecinta olahraga.

"Saya memang suka olahraga, tapi prioritasnya tetap sebagai pelayan masyarakat. Saya sisipkan waktu buat olahraga sebisanya,insyalloh," tandasnya.

Bersama AKBP Eddwi, beberapa nama yang pernah menjabat sebagai perwira di Polrestabes juga bergeser. Diantaranya Wakapolrestabes Surabaya AKBP Pratomo Satriawan yang dimutasi sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalbar,sementara posisinya digantikan AKBP Leonardus Harapantua yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mojokerto.

Selain itu, mantan kasat Sabhara Polrestabes AKBP Anthon Haryadi yang menjadi Kapolres Kediri Kota dimutasi sebagau Wadirlantas Polda Kepri. Posisi Anthon digantikan AKBP Ruruh Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Krimum Polda Jatim.

Mantan Kasatresnarkoba Polretabes Surabaya,AKBP Donny Adityawarman yang menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi juga bergeser menjadi Wakapolresta Sidoarjo. Posisinya saat ini digantikan oleh AKBP Taufik Herdiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bondowoso. fir

Berita Populer