Polisi Amankan Pelajar Konvoi di Probolinggo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Mei 2020 15:50 WIB

Polisi Amankan Pelajar Konvoi di Probolinggo

i

Ilustrasi. Polisi mengamankan puluhan pelajar yang melakukan konvoi.SP/NTMC

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo – Petugas kepolisian sekitar berhasil mengamankan puluhan pelajar SMA di Probolinggo. Pasalnya, di tengah pandemi corona seperti ini, mereka malah melakukan konvoi merayakan kelulusan.

 

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Mereka diamankan petugas dari Polsek Gading saat melintas di jalan desa di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/5/2020) sore. Selain mengganggu warga, konvoi tersebut juga dinilai tidak mengindahkan anjuran pencegahan penularan virus Corona yang sedang mewabah.

 

Puluhan pelajar yang diamankan langsung didata dan diminta membuat surat pernyataan. Mereka diminta berjanji tidak melakukan perbuatan yang mengganggu masyarakat lagi dan mematuhi imbauan pemerintah soal pencegahan penularan virus Corona.

Baca Juga: Maling Motor di Probolinggo Diamuk Massa

 

Selain itu, petugas juga melakukan penindakan berupa tilang bagi kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi pabrik dan tidak membawa surat-surat lengkap. Penilangan untuk memberikan efek jera.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Longsor

 

Iptu Bagus Permana, Kapolsek Gading mengatakan, konvoi pelajar bisa menjadi media penyebaran virus Corona. Selain itu, aksi puluhan pelajar juga dinilai mengganggu warga yang hendak menyiapkan buka puasa.pr01

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU