•   Minggu, 23 Februari 2020
Peristiwa Hukum

Polda Jatim Kembalikan Mobil Porsche yang Disita

( words)
Mobil Mewah merek Porsche dikembalikan ke pemiliknya.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya- Nasion Said Marcos pemilik mobil supercar Porsche yang sedang disita Polda Jatim mendatangi Mapolda. Ia menjemput mobilnya dengan menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB.

Dengan diambilnya satu mobil mewah oleh pemiliknya ini, tinggal 13 mobil mewah yang masih diamankan di Mapolda Jatim. Polisi akan menyerahkan mobil mewah itu pada pemiliknya, asalkan bisa menunjukan bukti kepemilikan dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Jika surat-suratnya telah lengkap, lalu kenapa supercar tersebut disita polisi?

Marcos kemudian bercerita, mobil mewah yang ia beli dalam kondisi bekas itu disita polisi saat berada di bengkel. "Ini sedang dilakukan perubahan warna (mobil). Ubah warna ini dicat. Karena berubah itu surat-suratnya masih di Jakarta. Tapi Pak Kanit mohon izin diperiksa dulu. Dibawa ke sini. Tapi surat-suratnya lengkap kok," kata Marcos di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (16/12/2019).

Marcos mengaku lega karena dapat membawa pulang mobilnya. Rencananya, mobil tersebut akan kembali dibawa ke bengkel untuk mendapatkan perawatan seperti pengecatan.

"Kita sudah boleh ambil. Polda beri servis diantar kembali ke tempat ngambilnya," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, pihaknya telah memeriksa kelengkapan surat-surat milik Marcos. "Marcos ini telah bawa BPKB-nya saya cek, Dinas Pajak juga cek telah bayar pajak. Ini dalam kesempatan pertama nanti kita kembalikan. Ini sudah bayar pajak," kata Luki.

Sejak Jumat, 13 Desember 2019, sedikitnya empat belas mobil mewah disita aparat Polda Jatim di Surabaya, Malang, dan sekitarnya. Penindakan itu dilakukan untuk penyelidikan dugaan banyaknya mobil mewah yang tidak dilengkapi surat resmi alias bodong. Luki mengatakan bisa jadi jumlah supercar yang akan bertambah. “Karena mobil mewah di Jawa Timur jumlahnya banyak,” ucapnya.

Berita Populer