Pohon Lamtoro Roboh, Tewaskan Satu Pengendara

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -​ Pohon jenis lamtoro yang berada di bibir jalur kereta api Jalan A. Yani Surabaya, roboh dan menimpa tiga pengguna jalan yang melintas, Kamis (10/10/2019).


Kejadian nahas itu menimpa dua motor yang dikemudikan oleh dua pengendara.
Dua korban luka adalah Anak Agung Intan 25, warga Bandarejo Surabaya dan Aryono Tresno,32, Taman Darmo Permai Utara Surabaya yang berboncengan menggunakan motor Blade oranye bernopol L 5306 YE. Sedangkan yang satu korban lainnya yakni Sudarto ,42, warga Sidorukun Surabaya yang menggunakan motor Honda Revo hitam bernopol L 6178 VO.


"Korban berboncengan selamat dengan luka parah. Sedangkan satu korban tewas yang menggunakan motor sendiri,"kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arief Pranoto di lokasi kejadian.


Untuk dua pengendara yang berboncengan satu mengalami luka patah tulang pada bagian kaki, sedangkan satunya tidak terlalu parah.


"Satu korban mengalami patah tulang pada bagian kaki yang dibonceng. Sedangkan yang membonceng luka tapi tidak terlalu parah," beber Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto


Untuk korban tewas adalah Sudarsono 42, warga Sidorukun RT 2/1, Kebalandono, Lamongan. Saat ini, korban luka dibawa kerumah sakit Darmo Surabaya, sedangkan korban tewas dibawa ke kamar jenazah rumah sakit Bhayangkara Surabaya.


Menurut warga pohon lamtoro itu tiba-tiba saja tumbang, setelah angin yang cukup kencang bertiup lokasi. Akar pohon yang rapuh, diduga menjadi penyebab tumbangnya pohon tersebut.


"Ini akarnya ambrol. Jadi jatuhnya sama akar-akarnya juga. Sempet ada angin lumayan kencang. Lha pas jatuh itu ada pengendara melintas," kata Muksin, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut. Selain Sudarto, ada dua pengguna jalan lainnya yang menjadi korban.Saat itu, posisi Muksin berada di belakang tiga pengendara yang menjadi korban tumbangnya pohon setinggi 9 meter tersebut.


"Ada angin lumayan kencang, kemudian pohon itu tiba-tiba tumbang. Pas di tempat jatuhnya, ada pak Sudarto itu (korban tewas). Setelah jatuh, ada satu motor boncengan gak bisa ngerem, akhirnya jatuh juga tersungkur," beber Muksin.


Dan saat itu Kondisi lalulintas juga lengang kok. Pas pohon jatuh itu mengenai badan bagian belakang pak Sudarto sampai terjengkang ke depan. Dari situ langsung ambruk sama motornya juga dan tewas seketika.


Sementara itu, informasi kepolisian menyebut, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Polisi dan Tim Gerak Cepat Pemerintah Kota Surabaya dibantu Linmas yang mendatangi tempat kejadian perkara langsung mengevakuasi korban selamat ke rumah sakit.


"Korban tewas kami evakuasi setelah mobil jenazah datang sekitar satu jam dari informasi awal," ujarnya. Kini kasus tewasnya pengendara akibat pohon tumbang itu ditangani unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya.nt